JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

5 Cara Melihat Password WiFi yang Terkunci, Tetangga Bisa Shock!

Cara Melihat Password WiFi yang Terkunci

Di era digital ini, banyak orang ingin mengetahui Cara Melihat Password WiFi yang Terkunci dengan Mudah. Sebab akses WiFi dan internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Hampir di setiap sudut tempat yang kita kunjungi memiliki akses wifinya.

Mulai dari rumah, kantor, cafe, restoran, hingga warung pinggir jalan, terdapat jaringan WiFi aktif. Namun, tidak semua jaringan WiFi ini dapat diakses secara gratis.

Misalnya, saat kita berada di cafe atau restoran, kita harus bertanya atau membeli sesuatu terlebih dahulu untuk mendapatkan akses WiFi. Sementara di rumah atau kantor, sudah pasti jaringan WiFi tersebut dilindungi dengan password dan tidak sembarangan dibagikan.

Cara Melihat Password Wifi yang Terkunci

Nah, pernahkah kamu berada di situasi ketika kuota internet habis, tetapi kamu sangat membutuhkan sambungan internet? Pada momen ini, dengan banyaknya koneksi WiFi di sekitar kita namun dalam keadaan terkunci pasti sangat menggiurkan.

Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk melihat password WiFi yang terkunci, baik menggunakan HP maupun PC/Laptop.

Password WiFi Lihat Dimana?

Untuk melihat password WiFi yang terkunci, kamu bisa menggunakan beberapa metode yang akan dijelaskan di bawah ini. Metode ini bisa sangat membantu ketika kamu berada di tempat umum dan membutuhkan koneksi internet.

Sebelum kita masuk ke detail caranya, perlu diingat bahwa menggunakan WiFi tanpa izin dari pemiliknya adalah tindakan yang tidak etis dan bisa melanggar hukum. Oleh karena itu, gunakan informasi ini dengan bijak dan bertanggung jawab.

Beberapa cara sederhana mengetahui password WiFi yang terkunci:

Cara Melihat Password WiFi yang Terkunci

1. Menggunakan Aplikasi Khusus

Salah satu cara yang paling populer untuk mengetahui password WiFi yang terkunci adalah dengan menggunakan aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu mengakses WiFi yang belum pernah terkoneksi sebelumnya. Aplikasi seperti WiFi Map, WiFi Warden, dan lainnya sering digunakan untuk keperluan ini. Namun, pastikan aplikasi tersebut aman dan tidak mengandung malware.

2. Mengakses Melalui Pengaturan Router


Jika kamu memiliki akses fisik ke router, kamu bisa melihat password WiFi melalui pengaturan router. Biasanya, dengan login ke router menggunakan default username dan password (yang bisa kamu temukan di internet sesuai dengan merk router), kamu bisa menemukan informasi tentang password WiFi.

3. Melihat Kode QR WiFi

Beberapa perangkat Android terbaru memiliki fitur untuk berbagi koneksi WiFi melalui kode QR. Kamu bisa memindai kode QR tersebut untuk mendapatkan akses ke jaringan WiFi. Fitur ini biasanya dapat ditemukan di pengaturan WiFi di HP Android.

4. Menggunakan Command Prompt di Laptop


Bagi pengguna Windows, command prompt bisa menjadi alat yang sangat berguna. Kamu bisa menggunakan command prompt untuk melihat password WiFi yang pernah terhubung di laptop. Caranya cukup mudah, hanya perlu mengetik beberapa perintah sederhana.

Cara sederhana diatas adalah sebuah gambaran umum tentang cara mengetahui password wifi yang belum pernah terkoneksi di HP kita. Lantas, bagaimana cara mengetahui password WiFi yang belum terhubung?

Berikut adalah 5 Cara Melihat Password Wifi yang Terkunci di HP maupun PC/Laptop:

1. Menggunakan Aplikasi WiFi WPS WPA Tester

Salah satu cara mengetahui password WiFi yang terkunci lewat HP adalah dengan aplikasi WiFi WPS WPA Tester. Caranya cukup mudah:
  • Download WiFi WPS WPA Tester dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan tekan 'Pindai' untuk melihat daftar jaringan WiFi.
  • Pilih jaringan yang berwarna kuning atau hijau.
  • Tekan ‘Ya’ untuk memulai pencarian password WPS.
  • Tunggu sekitar 15 menit untuk aplikasi mengumpulkan semua PIN dan kombinasi.
  • Pilih kombinasi yang cocok hingga berhasil terhubung ke jaringan WiFi.

2. Menggunakan Aplikasi WiFi Master

Aplikasi WiFi Master juga dapat membantu kamu mengakses WiFi yang terkunci. Berikut langkah-langkahnya:
  • Unduh WiFi Master dari Google Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi dan pilih opsi "Dapatkan Lebih Banyak WiFi Gratis."
  • Lihat daftar jaringan WiFi yang tersedia di sekitar.
  • Pilih jaringan yang diinginkan dan klik "Sambungkan."
  • Tunggu hingga proses selesai dan kamu akan terhubung ke jaringan tersebut.
Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mengetahui password WiFi yang belum pernah terkoneksi sebelumnya.

3. Menggunakan Wifi Map

Salah satu cara paling populer untuk mengetahui password WiFi yang terkunci adalah dengan menggunakan aplikasi Wifi Map. Namun, aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, sehingga kamu harus mendownloadnya melalui pencarian Google. Berikut langkah-langkahnya:
  • Buka aplikasi Wifi Map, lalu klik 'accept' > 'next' > 'next' > 'enable location'.
  • Di layar akan muncul jaringan WiFi yang tersedia, pilih salah satu yang ingin diakses.
  • Klik 'Unlock Password' untuk melihat password WiFi. Salin password tersebut dan tempel di pengaturan WiFi perangkatmu.
Wifi Map adalah aplikasi berbasis forum dimana password yang ditampilkan berasal dari pengguna lain yang pernah mengunjungi tempat tersebut, biasanya cafe dan restoran. Cara ini berhasil jika password Wifinya belum diganti.

4. Menggunakan Wifi Warden

Cara lain untuk mengetahui password WiFi yang terkunci adalah dengan aplikasi Wifi Warden, yang bisa didownload secara gratis di Play Store. Berikut langkah-langkahnya:
  • Buka aplikasi Wifi Warden dan pilih menu 'Signals', nanti akan muncul daftar ID WiFi.
  • Pilih salah satu jaringan WiFi, lalu pilih 'Connect via WPS'.
  • Selanjutnya, pilih 'Calculate PIN' dan klik 'Try All PIN'.
Sayangnya, dari beberapa kali percobaan, seringkali tidak ada satupun PIN yang berhasil. Namun, dengan sedikit keberuntungan, kamu mungkin bisa terkoneksi ke jaringan WiFi yang dituju.

Cara Melihat Password WiFi yang Terkunci

5. Pakai Aplikasi WiFi Password

Menggunakan aplikasi WiFi Password adalah salah satu cara paling efektif untuk mengetahui password WiFi yang terkunci. Berikut langkah-langkahnya:
  • Download Aplikasi WiFi Password
Langkah pertama, unduh aplikasi WiFi Password melalui PlayStore atau AppStore. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS.
  • Buka Aplikasi
Setelah terunduh dan terinstal, buka aplikasi WiFi Password di smartphone kamu.
  • Aktifkan WiFi
Pada halaman awal aplikasi, kamu akan menemukan menu untuk mengaktifkan WiFi. Aktifkan WiFi agar aplikasi bisa mendeteksi jaringan yang tersedia di sekitarmu.
  • Pilih Jaringan
Aplikasi akan menampilkan beberapa jaringan WiFi yang ada di area cakupannya. Pilih salah satu jaringan yang ingin kamu sambungkan.
  • Sambungkan Otomatis
Setelah memilih jaringan, lanjutkan dengan memilih opsi sambungkan otomatis. Aplikasi akan mulai melakukan proses scanning.
  • Proses Scanning
Tunggu hingga proses scanning selesai. Jika berhasil, aplikasi akan menampilkan password WiFi yang terkunci tersebut, dan kamu akan tersambung ke jaringan.

Menggunakan aplikasi ini sangat membantu terutama jika kamu berada di tempat umum dan membutuhkan akses internet dengan cepat.

Berapa minimal password WiFi?

Minimal panjang password WiFi adalah 8 karakter. Ini untuk memastikan keamanan jaringan WiFi dan mencegah akses yang tidak sah.

Kesimpulan  

Selain menggunakan aplikasi, ada beberapa cara lain untuk mengetahui password WiFi yang terkunci. Misalnya, melalui pengaturan router atau menggunakan command prompt di laptop.

Dengan mengikuti panduan di atas, kamu bisa dengan mudah mengetahui cara melihat password WiFi yang terkunci di HP atau laptop. Ingatlah selalu untuk menggunakan informasi ini dengan bijak dan menghormati privasi serta hak pemilik jaringan. Selamat mencoba!

Post a Comment