JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

Menggunakan ChatGPT untuk Ide Cerita! Rahasia Hasilkan Uang

Menggunakan ChatGPT untuk Ide Cerita

Apakah Anda pernah berpikir tentang peluang bisnis pendapatan pasif yang dapat menghasilkan uang saat Anda tidur? Jika ya, maka artikel ini akan memberikan informasi berharga, mewujudkannya dengan cara Menggunakan ChatGPT untuk Ide Cerita. 

Yaitu cara menghasilkan ide buku cerita, konten utama, hingga ilustrasi berkualitas tinggi, semuanya dengan menggunakan kekuatan teknologi AI.

Saat saya menemukan sebuah produk, yaitu buku cerita untuk anak-anak di sebuah platform e-commerce terbesar, saya sangat terkejut dengan angka-angka penjualannya. Buku cerita sederhana ini telah berhasil mencetak lebih dari ratusan juta dalam penjualannya.

Menggunakan ChatGPT untuk Ide Cerita

Jika jumlah ulasan yang diterima oleh buku ini mencapai 2.875, dikalikan dengan harga produk (dalam dollar), yaitu $5,20. Maka hasilnya lebih dari $14.950 hanya dari buku ini saja. 

Selain itu, buku ini mendapatkan 1.926 ulasan lainnya dengan harga $12,20, berarti penjual menghasilkan lebih dari $22.900 dari buku tersebut.

Secara total, buku ini telah menghasilkan lebih dari $36.000. Hal yang mengejutkan adalah bahwa Anda dapat menerbitkan buku-buku ini secara gratis menggunakan platform online yang ada. 

Melihat potensi bisnis ini, saya berpikir, mengapa tidak membuat buku serupa menggunakan Chat GPT, dan menghasilkan uang saat tidur? Oleh karena itu, saya memutuskan untuk menulis artikel ini untuk membantu sebanyak mungkin orang. 

Panduan bisnis buku cerita yang menguntungkan menggunakan teknologi AI.

Menggunakan ChatGPT untuk Ide Cerita

Langkah Pertama

Dalam hal ini, menggunakan Chat GPT untuk ide cerita yang baik untuk menghasilkan judul buku yang berkaitan dengan anak-anak. Misalnya dengan judul  ‘The Adventures of Jimmy dan Wulan: Mencari harta karun yang hilang’ . Ini terdengar seperti cerita yang sangat seru untuk kita mulai.

Setelah itu, saya meminta Chat GPT untuk memberikan lebih banyak detail tentang cerita tersebut. Target buku ini untuk anak-anak usia empat hingga sembilan tahun. 

Bercerita tentang dua sahabat muda yang memulai petualangan mendebarkan untuk menemukan harta karun yang tersembunyi di hutan belantara. Ide ini sangat menarik, sehingga saya memutuskan untuk melanjutkan dengan ide ini.

Langkah kedua

Langkah selanjutnya adalah membuat garis besar cerita berdasarkan bab-bab yang dihasilkan oleh Chat GPT. Setiap bab mencakup detail adegan yang akan ada dalam cerita. Berikut adalah garis besar cerita yang telah dihasilkan:

  • Bab 1: Harta Karun yang Hilang
  • Bab 2: Burung Beo Bijak
  • Bab 3: Monyet Nakal
  • Bab 4: Para Pencuri
  • Bab 5: Para Pahlawan

Langkah ketiga

Setelah menghasilkan garis besar cerita, langkah selanjutnya adalah menciptakan konten yang sebenarnya . Untuk melakukannya, salinlah bab pertama, yang dalam kasus ini adalah ‘Harta Karun yang Hilang’, dan tempelkan di chatGPT. Aturlah prompt menjadi ‘tulis cerita yang berirama’.

Setelah selesai, bacalah hasilnya, dan jika Anda merasa belum puas, Anda selalu dapat mengganti jawaban baru untuk konten anda. Lakukan hal yang sama untuk semua bab, dan dengan beberapa menit saja, 

Anda akan memiliki cerita lengkap yang siap diubah menjadi sebuah buku yang dapat menghasilkan pendapatan pasif tanpa perlu menulis sendiri.

Sungguh menakjubkan betapa cepatnya kita menemukan ide cerita dari semua bab serta konten ceritanya. Namun, perlu diingat bahwa kita belum benar-benar memulainya. 

Sekarang kita semua tahu bahwa meskipun memiliki ide cerita yang bagus, itu tidak akan cukup bagus tanpa ilustrasi yang menarik.

Biasanya, untuk mendapatkan ilustrasi seperti itu, seseorang harus membayar ribuan dolar kepada seorang ilustrator. Tapi semua gambar yang Anda lihat di layar dihasilkan menggunakan generator seni AI secara gratis. Mungkin sulit untuk dipercaya, tetapi ini adalah kenyataannya.

Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang seni AI dan bagaimana kita dapat menghasilkan gambar asli hanya dengan mengetikkan beberapa kata. Dan itulah yang saya lakukan untuk menyelesaikan bab pertama dari cerita saya. Mari saya tunjukkan bagaimana caranya.

Menggunakan Midjourney untuk ilustrasi gambar

Menggunakan ChatGPT untuk Ide Cerita

Ketika kita berbicara tentang open AI, ada banyak pilihan yang tersedia. Saya telah mencoba banyak di antaranya, dan menurut pendapat saya, Midjourney memberikan pengalaman terbaik. Anda dapat mencobanya secara gratis terlebih dahulu.

Setelah Anda bergabung dengan server Discord mereka, Anda akan dapat melihat semua gambar yang baru saja dihasilkan. Dengan jutaan pengguna aktif, Anda akan melihat bahwa gambar-gambar baru dihasilkan setiap detik.

Untuk menghasilkan gambar, Anda harus memulai dengan memberikan prompt. Ketik garis miring ke depan, kemudian ketik ‘imagine’. Setelah Anda melakukannya, Anda dapat mulai menjelaskan gambar yang ingin Anda hasilkan. 

Kembali ke bab cerita yang telah Anda hasilkan sebelumnya, dan salinlah yang pertama. Dalam kasus saya, itu adalah Jimmy dan Wulan menemukan peta yang mengarah ke Harta Karun Tersembunyi’.

Baiklah, jadi sekarang kita tahu gambar yang ingin kita buat. Ulangi langkah ini untuk menghasilkan gambar berikutnya sesuai dengan topik bab Anda. Setelah gambar selesai dihasilkan, Anda akan melihat dua baris tombol.

Menggunakan ChatGPT untuk Ide Cerita

Untuk menyimpan gambar, cukup klik kanan, lalu pilih “Buka Tautan”. Setelah itu, klik kanan lagi dan pilih “Simpan Gambar” untuk menyimpannya ke perangkat Anda.

Mari kita buat gambar kedua untuk bab ini: ‘Mereka memutuskan untuk pergi berpetualang mencari harta karun yang hilang.’ Tetapi saya ingin tetap mempertahankan gaya yang sama dengan gambar pertama.

Berikut adalah tip sederhana: Pertama, salin tautan gambar, mulai prompt, dan tempelkan tautan tersebut sebelum menjelaskan gambar baru. Dengan cara ini, Anda dapat mempertahankan gaya yang konsisten dalam ilustrasi.

Klik U2 untuk memperbesarnya. Lakukan hal yang sama untuk semua gambar, dan dalam waktu sekitar 30 menit, saya memiliki ilustrasi siap digunakan. Mulailah bab demi bab dan hasilkan gambar berdasarkan topik cerita Anda.

Sekarang, setelah kita menghasilkan gambar-gambar tersebut, saya akan menunjukkan cara menggabungkan teks yang dihasilkan menggunakan Chat GPT dengan gambar yang dihasilkan menggunakan MidJourney untuk menciptakan buku cerita yang terlihat profesional.

Menggunakan Canva untuk menulis Storybook

Menggunakan ChatGPT untuk Ide Cerita

Pertama, kunjungi Canva dan cari ‘storybook’. Setelah itu, klik ‘buat storybook kosong’. Setelah masuk ke dalam Canva, unggahlah gambar-gambar yang dihasilkan oleh AI. Kemudian, Anda dapat dengan mudah menyeret dan menjatuhkan gambar pertama ke dalam template.

Sekarang, kembali ke ChatGPT dan salin bagian pertama cerita tersebut. Tempelkan di atas gambar Anda di Canva. Anda dapat menyesuaikan teks sesuai keinginan Anda, mengubah warna, gaya font, menambahkan bayangan, dan lain-lain. 

Canva sangat mudah digunakan bahkan bagi pemula dan tidak memerlukan keterampilan desain khusus. Selain itu, Canva bisa digunakan secara gratis.

Setelah selesai, klik “Duplikat” template tersebut. Ini akan menghemat banyak waktu karena sekarang Anda dapat menambahkan gambar dan teks baru sambil tetap mempertahankan gaya yang sama. 

Ulangi proses ini untuk semua bab buku Anda. Setelah selesai, simpan buku sebagai file PDF dan Anda dapat mencetaknya.

Selamat! Anda telah berhasil membuat buku cerita pertama Anda. Namun, ada satu langkah terakhir yang perlu Anda lakukan untuk mulai menghasilkan pendapatan pasif, yaitu menerbitkan buku Anda di E-commerce. 

Sayangnya, saya tidak dapat menjelaskan seluruh proses itu di sini karena itu akan memakan waktu lama. Tapi jangan khawatir, saya telah meringkas hasil dari artikel ini.

Berikut adalah ringkasan singkat dari langkah diatas:

  1. Menghasilkan ide cerita menggunakan ChatGPT.
  2. Membuat garis besar cerita dan bab-babnya.
  3. Menghasilkan ilustrasi menggunakan kecerdasan buatan AI Midjourney.
  4. Menambahkan teks cerita ke dalam gambar menggunakan Canva dan menyimpannya sebagai file PDF.
  5. Menerbitkan buku Anda di e-commerce atau platform online lainnya.
  6. Tinggal menunggu penghasilan passif income anda sambil rebahan dirumah
Dengan menggunakan ChatGPT untuk ide cerita, Anda juga dapat menghasilkan ilustrasi berkualitas tinggi untuk setiap adegan dalam cerita ini. 

Saya menggunakan algoritma khusus yang menghasilkan gambar visual yang menarik dan sesuai dengan cerita. Hal ini akan membuat buku cerita lebih hidup & menarik bagi pembaca dan membantu meningkatkan potensi pendapatan pasif.

Kesimpulan

Dengan meluncurkan bisnis serupa ini, Anda dapat memiliki peluang untuk menghasilkan pendapatan pasif yang signifikan. Buku cerita untuk anak-anak memiliki permintaan yang konsisten. 

Dengan memanfaatkan teknologi AI dan platform e-commerce, Anda dapat memanfaatkan pasar ini dengan cara yang efektif dan efisien.

Jadi, jika Anda tertarik untuk memulai bisnis pendapatan pasif dengan meluncurkan buku cerita untuk anak-anak, ini rekomendasi untuk anda. Semoga bermanfaat!

Post a Comment