JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

8 ChatGPT Alternative yang Lebih Unggul daripada ChatGPT!

ChatGPT Alternative

Anda akan terkejut mengetahui bahwa ChatGPT bukanlah satu-satunya pilihan yang ada. Masih ada ChatGPT alternative lainnya. Kecerdasan Buatan (AI) telah menjadi topik yang hangat dalam pembicaraan banyak orang saat ini. 

Terutama yang berhubungan dengan ChatGPT. Meskipun Artificial Intelligence ini dianggap hebat, dan memiliki popularitasnya sendiri, tidak ada salahnya untuk mencoba alternatif lainnya. 

ChatGPT Alternative

Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan 8 ChatGPT alternative yang menakjubkan, seperti ChatSonic, Durable, dan Eightify, masing-masing dengan keunggulannya sendiri.

Dengan menggali lebih dalam kedunia kecerdasan buatan AI, Anda akan menemukan berbagai alat yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam berbagai bidang. Mulai dari penulisan hingga pembuatan website dan pengolahan video.

AI Terbaru ini akan membuat Anda tercengang. AI atau Artificial Intelligence ini semakin tidak terbendung kehadirannya. Oke, silahkan scroll terus artikel ini. Mari kita jelajahi!

8 AI Terbaru Ini lebih unggul dari ChatGPT!

Berikut 8 ChatGPT alternative yang bisa anda gunakan:
  1. ChatSonic

ChatGPT Alternative

ChatSonic adalah salah satu alternatif ChatGPT yang menggunakan kekuatan mesin generatif GPT-4. Kelebihan ChatSonic terletak pada kemampuannya untuk melakukan pencarian real-time berkat integrasinya dengan Google. 

Hal ini mampu memberikan informasi relevan dan terbaru, termasuk berita dan peristiwa terkini. Misalnya, jika Anda menginginkan pemandu wisata, ChatSonic dapat merencanakan perjalanan dan menghitung anggaran perjalanan Anda. 

Tidak hanya itu, ChatSonic juga dapat menghasilkan gambar secara langsung melalui kolaborasinya dengan DALLE dan StableDiffusion. Hasil gambar akan disesuaikan dengan kata kunci yang Anda gunakan. 

Selain itu, ChatSonic mendukung konversi teks ke ucapan dan perintah suara, menjadikannya pilihan yang sempurna sebagai asisten virtual. 

Dengan ChatSonic, Anda dapat meminta instruksi tentang cara bercocok tanam, dan dia akan membacakan instruksi tersebut dengan jelas dan terstruktur.

Namun, penting untuk diingat bahwa ChatSonic memiliki batasan pada jumlah kata yang dapat Anda gunakan secara gratis. Dengan GPT 3.5, Anda hanya mendapatkan 10 ribu kata per bulan, sedangkan dengan GPT-4+, Anda hanya mendapatkan 2,5 ribu kata.

Jika melebihi limit yang ditentukan, Anda perlu membayar. Selain itu, WriteSonic, platform di mana ChatSonic berada, juga menyediakan alat AI lainnya untuk membantu penulis, blogger, dan spesialis iklan. 

Alat ini sangat berguna untuk menulis posting blog, detail produk, rencana konten media sosial, halaman pendaratan situs web, dan masih banyak lagi.

  1. Durable

Durable merupakan alat AI yang sangat berguna bagi penulis dan blogger yang ingin membuat website tanpa kesulitan. Membayangkan pembuatan website sebagai sesuatu yang rumit dan memakan waktu, dengan Durable menjadi lebih mudah. 

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengisi beberapa detail, dan AI akan melakukan sisanya. Misalnya, jika Anda memiliki bisnis di bidang otomotif dengan nama “Motor Company”. Maka durable akan otomatis membuat website untuk anda.

Dilengkapi dengan header, gambar, deskripsi, dan berbagai informasi penting lainnya. Durable bahkan dapat mengisi bagian layanan yang ditawarkan seperti “On Leash” dan “Off Leash” walks.

Anda bahkan dapat mengedit setiap bagian dari website tersebut jika diperlukan. Durable berguna bagi yang ingin memulai usaha kecil atau membangun bisnis online tanpa harus membayar ribuan rupiah untuk pembuatan website. 

Namun, perlu diingat bahwa untuk melakukan perubahan pada website yang telah dirancang, Anda perlu mendaftar akun. Jika ingin menggunakan Chatgpt alternative ini dengan maximal maka anda harus memilih yang pro.

  1. Eightify

Salah satu hal yang terbaik dari Eightify adalah kemampuannya untuk bekerja dengan video, sesuatu yang tidak dimiliki oleh ChatGPT. 

Eightify adalah ekstensi AI berbasis Chrome yang kuat yang memungkinkan Anda dengan mudah menyimpulkan video.

Ketika kita mempelajari sesuatu video dari di YouTube, namun video tersebut terlalu panjang dan mengandung banyak percakapan yang tidak relevan. 

Dengan Eightify, Anda dapat memotong video tersebut menjadi ringkasan singkat namun padat. Tidak perlu lagi menonton video berlama-lama, cukup baca ringkasannya dan selesai.

Anda dapat menggunakan Eightify untuk merangkum video bocoran iPhone terbaru dari saluran lain. Cukup klik tombol “Ringkas”, tunggu sebentar, dan Anda akan mendapatkan ringkasan video tersebut. 

Video yang berdurasi 8 menit dapat disajikan dalam bentuk bacaan selama satu menit saja. Ini sangat berguna bagi para siswa atau siapa pun yang ingin mendapatkan informasi dengan cepat dan efisien.

  1. Perplexity

Perplexity adalah salah satu chatbot yang memiliki keistimewaan tersendiri. Seperti ChatGPT, Perplexity berfungsi sebagai chatbot, tetapi ia memiliki keunggulan yang signifikan. 

ChatGPT alternative ini mendukung pencarian real-time dan memberikan sumber informasi untuk setiap jawaban yang diberikan. Perplexity juga menyarankan pertanyaan terkait untuk memberikan informasi yang lebih lengkap.

Hal ini menjadikannya alat yang sempurna bagi siapa pun yang membutuhkan informasi yang akurat dengan sumber yang dapat dipercaya. 

Sedangkan ChatGPT, meskipun memberikan informasi yang valid, tidak memberikan tautan ke sumber tersebut. Oleh karena itu, Anda harus mengandalkan informasi tersebut tanpa dapat memverifikasinya.

Di sisi lain, AI ini menghadirkan kata-kata yang dapat dipertanggungjawabkan dan bersumber dari data yang kredibel. Kecerdasan buatan ini adalah masa depan mesin pencari, di mana tidak ada lagi daftar panjang tautan dengan informasi serupa. 

Yang Anda dapatkan hanyalah tanggapan tunggal dengan tautan ke sumber-sumber yang relevan. Pada saat yang sama, Perplexity juga mampu menulis teks seperti email atau esai dengan tingkat akurasi yang tepat. 

Tetapi, perlu dicatat juga bahkan ChatGPT dapat mengejutkan jika Anda menggunakan prompt yang tepat. Penting untuk mengetahui dengan tepat apa yang harus ditanyakan untuk mendapatkan jawaban yang diinginkan.

  1. Runway ML

ChatGPT Alternative

Runway ML merupakan AI yang sangat kompleks dan kuat yang mencakup hampir segala hal yang berhubungan dengan gambar. Jika Anda mengira Stable Diffusion dan Dalle luar biasa, maka Anda harus melihat apa yang dapat dilakukan oleh Runway ML.

AI ini mampu mengubah teks menjadi gambar, menghapus latar belakang, memperluas gambar, menghapus dan menggantikan objek dalam foto. 

Dapat juga mengradasi warna pada video hanya dengan input teks, menghapus objek dari gambar, dan menggantikannya dengan teks deskriptif. 

Buat frame atau bingkai baru untuk mengubah video dengan frame-rate rendah menjadi video gerak lambat yang halus, memburamkan wajah. Dan masih banyak lagi.

Yang luar biasa, Runway ML bahkan dapat secara otomatis membuat green screen dari video Anda. Ini merupakan alat AI yang powerful dan memudahkan produksi konten-konten anda. 

Runway ML dapat digunakan secara gratis dengan membuat akun. Versi gratisnya memungkinkan pembuatan proyek tanpa batas dan ekspor video dengan kualitas maksimum 720p.

  1. Amazon Code Whisperer

Bagi para programmer, mungkin Anda telah mencoba ChatGPT untuk keperluan pemrograman. Meskipun dapat memberikan hasil yang baik, namun ia tidak dapat diintegrasikan ke dalam infrastruktur pemrograman Anda dengan cara yang memadai.

Walaupun Anda menggunakan ChatGPT untuk menghasilkan potongan kode, Anda masih perlu memodifikasinya dan menggabungkannya ke dalam kode utama Anda. 

Namun, dengan Amazon Code Whisperer, Anda hanya perlu menulis komentar di dalam kode, dan seketika mendapatkan saran kerja dan optimal.

Code Whisperer menganalisis kode yang Anda tulis dan memberikan saran terkait potongan kode berdasarkan konteksnya. Ia dapat menyarankan fungsi, nama variabel, dan baris kode lengkap. 

Anda sebagai seorang programmer hanya perlu menekan tombol enter ketika Anda menyukai saran tersebut. Ataupun mengedit saran jika ada yang tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Dengan menggunakan Artificial Intelligence ini, Anda dapat melakukan coding dengan lebih cepat dan menghemat banyak waktu yang sebelumnya terbuang. 

Yang menarik adalah Amazon Code Whisperer mendukung banyak bahasa pemrograman, mulai dari Python dan Java hingga SQL dan Scala. Alat AI ini tersedia secara gratis bagi pengembang individu, jadi pastikan untuk mencobanya!

  1. Caktus AI

Caktus AI dirancang khusus untuk membantu para siswa, dan setiap fitur yang ada di dalamnya telah disesuaikan dengan kebutuhan siswa. 

Namun, satu-satunya masalah yang mungkin Anda hadapi adalah harganya. Caktus AI tidak menyediakan versi percobaan gratis, sehingga Anda perlu membayar untuk menggunakan layanannya.

Meskipun demikian, Caktus AI adalah platform all-in-one terbaik bagi para siswa untuk meningkatkan produktivitas dan mengoptimalkan alur kerja. 

Caktus AI mampu menulis esai, menghasilkan pertanyaan untuk diskusi, menulis ringkasan, dan pernyataan pribadi.

Jika Anda adalah calon programmer, AI ini bahkan dapat menghasilkan program lengkap hanya dalam beberapa detik. Namun, AI ini tidak dapat membuat proyek yang sangat kompleks, tetapi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan yang diminta oleh sekolah.

  1. Reimagine Home AI

ChatGPT alternative

Kecerdasan buatan AI ini sangat cocok bagi mereka yang merencanakan perombakan rumah mereka. Pada dasarnya, AI ini menganalisis foto-foto ruangan Anda dan berdasarkan input yang Anda berikan dan menciptakan visualisasi ruang baru.

Anda dapat memasukkan detail skema warna, gaya furnitur, atau jenis ruangan yang Anda inginkan untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap. 

Reimagine Home AI merupakan alat yang sempurna untuk tahap awal perencanaan dan renovasi rumah anda. Dapat membantu memberikan ide dan memvisualisasikan konsep umum dari ruangan yang akan diubah.

Kesimpulan 

Dengan menggunakan ChatGPT alternative atau AI terbaru ini, Anda dapat mengakses beragam fitur yang lebih unggul dibandingkan dengan ChatGPT. 

Dari kemampuan pencarian real-time dan sumber informasi yang mendukung hingga alat pemrograman yang terintegrasi. 

Membantu studi khusus untuk siswa, dan alat visualisasi untuk perancangan rumah, AI ini memberikan solusi yang lebih komprehensif dan efektif. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi dan mencobanya ya. Semoga bisa bermanfaat!

 

Post a Comment