JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

Harga dan Spesifikasi Poco F6 dan Poco F6 Pro Resmi Dirilis di Indonesia!

Spesifikasi Poco F6

Ini harga dan Spesifikasi Poco F6 dan F6 Pro yang resmi meluncur di pasar global, termasuk Indonesia. Kedua ponsel ini membawa berbagai peningkatan spesifikasi yang bikin ngiler. Dengan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Series, layar OLED beresolusi tinggi, serta kamera yang menggunakan sensor lebih canggih dibandingkan pendahulunya.

Nah, kalau kamu mencari ponsel dengan spesifikasi 'rata kanan' tapi tetap ramah di kantong, Poco F6 Series ini bisa jadi pilihan tepat. Seri F dari Poco memang dikenal dengan harga yang terjangkau namun tetap menawarkan performa yang mumpuni.

Yang membedakan Poco F6 dan F6 Pro terutama terletak pada desain, kapasitas RAM dan media penyimpanan, jenis prosesor, hingga konfigurasi kameranya.

Harga dan Spesifikasi Poco F6/F6 Pro

Spesifikasi Poco F6

Sebagai perbandingan dari Poco F5 dan F5 Pro yang rilis pada Mei 2023 lalu, Poco F6 dan F6 Pro membawa sejumlah persamaan. Contohnya seperti sistem operasi (OS), kapasitas baterai, fitur pemindai sidik jari (fingerprint), dan IR Blaster.

Namun, jangan salah, ada banyak perbedaan yang membuat keduanya unik dan sesuai dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Mulai dari chipset, layar, hingga konfigurasi RAM dan media penyimpanannya, semua dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang optimal.

Jadi, penasaran kan tentang Harga dan Spesifikasi Poco F6/F6 Pro ini? Yuk, simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi lebih mendalam yang pastinya akan menjawab semua rasa penasaranmu!

Spesifikasi Poco F6 dan fitur unggulannya

1. Dapur Pacu Super Cepat dengan Snapdragon 8s Gen 3

Poco F6 hadir dengan chipset terbaru, Snapdragon 8s Gen 3, yang menjanjikan performa lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 7 Plus Gen 2 pada Poco F5.

Chipset octa-core ini memiliki konfigurasi inti yang terdiri dari satu inti Cortex-X4 dengan kecepatan hingga 3 GHz, empat inti Cortex-A720 dengan kecepatan 2,8 GHz, dan tiga inti Cortex-A520 dengan kecepatan 2 GHz. GPU Adreno 735 memastikan kinerja grafis yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan, mulai dari gaming hingga multitasking.

2. RAM dan Penyimpanan Lebih Besar

Untuk mendukung performa chipset yang cepat, Poco F6 dilengkapi dengan RAM LPDDR5X hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 dengan kapasitas maksimal 512 GB. Kombinasi ini memastikan bahwa ponsel ini tidak hanya cepat tetapi juga mampu menyimpan banyak data dan aplikasi tanpa kendala.

3. Baterai Tahan Lama dengan Pengisian Super Cepat

Poco F6 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging 90W, jauh meningkat dari 67W pada Poco F5. Dengan teknologi ini, baterai Poco F6 dapat terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit, sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat beraktivitas seharian.

4. Layar OLED Berkualitas Tinggi

Poco F6 mengusung layar OLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1,5K (2.712 x 1.220 piksel). Layarnya mendukung refresh rate 120Hz, Dolby Vision, dan intensitas cahaya hingga 2.400 nits pada mode puncak.

Selain itu, layar ini juga dilindungi oleh Gorilla Glass Victus yang lebih tahan terhadap goresan dan benturan. Layar yang canggih ini juga dilengkapi dengan in-display fingerprint untuk keamanan yang lebih praktis.

5. Kamera Canggih dengan Sensor Sony

Spesifikasi Poco F6

Sektor kamera Poco F6 tidak kalah menarik. Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP dengan sensor Sony IMX882 yang dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS).

Selain itu, ada juga kamera ultrawide 8 MP dan kamera depan 20 MP untuk selfie yang lebih jernih. Kombinasi ini memastikan Poco F6 mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi.

6. Sistem Operasi dan Fitur Tambahan

Poco F6 menjalankan sistem operasi terbaru, HyperOS berbasis Android 14. Sistem operasi ini menawarkan pengalaman pengguna yang lebih halus dan responsif.

Fitur tambahan lainnya mencakup speaker stereo, NFC, IR Blaster, dan dual SIM. Sayangnya, ponsel ini tidak memiliki jack headphone 3,5 mm, namun dengan berbagai fitur canggih yang ditawarkan, hal ini bisa dimaklumi.

7. Desain Tahan Air dan Debu

Mengenai ketahanan, Poco F6 memiliki sertifikasi IP64 yang membuatnya tahan terhadap semprotan air dan debu. Bodi ponsel ini juga dilapisi Gorilla Glass Victus yang memberikan perlindungan ekstra terhadap goresan dan benturan.

Poco F6 menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari ponsel dengan performa tinggi namun tetap terjangkau. Chipset Snapdragon 8s Gen 3, RAM besar, penyimpanan luas, baterai dengan fast charging, layar OLED berkualitas, dan kamera canggih membuat Poco F6 unggul di kelasnya.

Spesifikasi Poco F6 Pro

1. Performa Dapur Pacu dengan Snapdragon 8 Gen 3

Spesifikasi Poco F6

Sebagai versi Pro, Ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3, meskipun bukan yang terbaru, namun tetap sangat cepat dan andal di kelas harganya. Prosesor ini merupakan peningkatan signifikan dari Snapdragon 8+ Gen 1 pada Poco F5 Pro.

Chipset octa-core ini terdiri dari satu inti Cortex-X3 dengan kecepatan hingga 3,2 GHz, dua inti Cortex-A715 dan A710 masing-masing dengan kecepatan 2,8 GHz, serta tiga inti Cortex-A150 dengan kecepatan 2 GHz. GPU Adreno 740 memastikan pengalaman gaming dan grafis yang luar biasa.

2. RAM dan Penyimpanan Super Luas

Poco F6 Pro hadir dengan kapasitas RAM yang sangat besar, mencapai 16 GB LPDDR5X, dan penyimpanan hingga 1 TB UFS 4.0.

Kapasitas memori ini membuat Poco F6 Pro mampu menangani multitasking berat dan menyimpan berbagai data serta aplikasi dengan sangat lancar. Ini adalah salah satu fitur unggulan yang biasanya ditemukan pada ponsel flagship.

3. Baterai Tahan Lama dengan Fast Charging 120W

Daya tahan baterai juga tidak main-main. Poco F6 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 120W.

Meskipun tidak lagi dilengkapi fitur wireless charging seperti Poco F5 Pro, teknologi fast charging ini memungkinkan baterai terisi penuh hanya dalam waktu 19 menit, sangat praktis untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

4. Layar OLED yang Tajam dan Cerah

Spesifikasi Poco F6

Layar Poco F6 Pro menggunakan panel OLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1440p, menawarkan kualitas visual yang sangat tajam dan detail.

Layarnya mendukung refresh rate 120Hz, brightness maksimum 4.000 nits, dan PWM dimming 3.840 Hz. Fitur Dolby Vision dan kedalaman warna 12-bit juga hadir untuk memastikan pengalaman menonton yang memukau.

5. Sistem Kamera yang Mengesankan

Pada sektor kamera, Poco F6 Pro dilengkapi dengan kamera utama 50 MP dengan optical image stabilization (OIS), kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Untuk kebutuhan selfie, terdapat kamera depan 16 MP. Meski kamera utamanya tidak sebesar Poco F5 Pro yang memiliki resolusi 64 MP, kualitas foto dan video tetap sangat baik berkat sensor dan teknologi yang digunakan.

6. Fitur Tambahan dan Desain Tangguh

Poco F6 Pro juga memiliki berbagai fitur tambahan seperti speaker stereo, NFC, IR Blaster, dan dual SIM. Sayangnya, fitur jack headphone 3,5 mm tidak lagi tersedia.

Desain Poco F6 Pro lebih besar dan kokoh dengan dimensi 160,9 x 75 x 8,2 mm dan bobot 209 gram. Meski tidak disebutkan secara spesifik mengenai sertifikat ketahanan air dan debu, desainnya tetap premium dan tangguh.

Harga Poco F6 dan Poco F6 Pro

Harga dan Spesifikasi Poco F6/F6 Pro, hadir dengan berbagai pilihan warna dan diskon yang menarik. Yuk, simak ulasan lengkap mengenai dua ponsel canggih ini!

1. Pilihan Warna yang Elegan

Poco F6 tersedia dalam tiga pilihan warna: Black, Green, dan Titanium, yang memberikan kesan elegan dan modern. Sedangkan Poco F6 Pro hadir dalam dua varian warna: Black dan White, yang juga tak kalah menarik.

2. Rincian Harga Poco F6 dan F6 Pro

Berikut ini adalah rincian harga Poco F6 dan F6 Pro di pasar global:
  • Poco F6 (8 GB/256 GB): USD 380 (sekitar Rp 6,1 juta)
  •  Poco F6 (12 GB/512 GB): USD 430 (sekitar Rp 6,9 juta)
  • Poco F6 Pro (12 GB/256 GB): USD 499 (sekitar Rp 8 juta)
  •  Poco F6 Pro (12 GB/512 GB): USD 549 (sekitar Rp 8,8 juta)
  • Poco F6 Pro (16 GB/1 TB): USD 629 (sekitar Rp 10,1 juta)

3. Harga Spesial Selama Penjualan Perdana

Kabar baiknya, selama masa penjualan perdana, Poco menawarkan harga spesial untuk beberapa varian:
  • Poco F6 (8 GB/256 GB): USD 340 (sekitar Rp 5,4 juta)
  • Poco F6 (12 GB/512 GB): USD 380 (sekitar Rp 6,1 juta)
  • Poco F6 Pro (12 GB/256 GB): USD 449 (sekitar Rp 7,2 juta)
  • Poco F6 Pro (12 GB/512 GB): USD 499 (sekitar Rp 8 juta)
  • Poco F6 Pro (16 GB/1 TB): USD 579 (sekitar Rp 9,3 juta)
Jadi, apakah kalian siap untuk upgrade ke Poco F6 atau F6 Pro? Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan harga spesial selama penjualan perdananya. Meskipun tanggal pastinya belum diumumkan, bocoran yang beredar memastikan bahwa Poco F6 Series akan dijual di tanah air.

Itulah ulasan lengkap mengenai Harga dan Spesifikasi Poco F6/Poco F6 Pro. Semoga informasi ini membantu kalian dalam memilih ponsel yang tepat. Tetap update dengan berita teknologi gadget terbaru hanya di sini!

1 comment

  1. Harga dan Spesifikasi Poco F6 dan Poco F6 Pro Resmi Dirilis di Indonesia! Yuk, simak ulasan lengkap mengenai dua ponsel canggih ini!
    https://www.lappanda.com/2024/05/Harga-dan-Spesifikasi-Poco-F6-dan-Poco-F6-Pro.html

    ReplyDelete