JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

Perbandingan Lengkap Infinix GT 20 Pro vs Infinix GT 10 Pro

Infinix GT 20 Pro

Infinix, perusahaan yang dikenal dengan inovasi ponsel cerdas yang terjangkau, kembali membuat gebrakan dengan pengumuman terbaru mereka Infinix GT 20 Pro. Mengikuti kesuksesan Infinix GT 10 Pro yang telah diakui karena spesifikasi gamingnya yang luar biasa.

Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah layar yang lebih besar dan lebih cerah. Dengan layar AMOLED 6,78 inci, tentu memberikan pengalaman visual yang lebih imersif. 

Juga menawarkan kecerahan hingga 1300 nits, melampaui pendahulunya GT 10 Pro yang hanya mencapai 900 nits.

Bezels yang lebih tipis juga memberikan rasio layar-ke-tubuh yang lebih besar, mencapai 91%, memberikan lebih banyak ruang untuk menikmati konten favorit Anda.

Infinix GT 20 Pro juga membawa peningkatan kinerja yang signifikan. Ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8200 Ultimate dengan fabrikasi 4nm, ini memberikan kecepatan dan efisiensi yang lebih baik daripada pendahulunya.

Ditambah dengan RAM LPDDR5X 12GB, GT 20 Pro siap untuk menangani tugas-tugas multitasking dan gaming berat tanpa kendala.

Pentingnya kinerja gaming tidak terlewatkan dengan kehadiran chip layar Pixelworks X5 Turbo. Dengan meningkatkan performa gaming hingga 120FPS, mampu membawa pengalaman gaming ke level selanjutnya.

Infinix GT 20 Pro vs Infinix GT 10 Pro

Di bagian fotografi, meskipun konfigurasi kamera sama dengan pendahulunya, GT 20 Pro menambahkan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Kemampuan merekam video hingga 4K 60FPS, memastikan hasil foto dan video yang stabil dan tajam dalam setiap situasi.

Selain itu, Infinix juga memperhatikan aspek perangkat lunak dengan memberikan dukungan yang lebih baik untuk pembaruan sistem operasi dan patch keamanan. Dengan dua kali pembaruan OS dan tiga kali pembaruan patch keamanan.

Penggunanya dapat memiliki keyakinan bahwa perangkat mereka akan tetap terbaru dan aman dari ancaman keamanan yang mungkin timbul.

Secara keseluruhan, Infinix GT 20 Pro adalah pilihan menarik dalam pasar ponsel yang kompetitif. Dengan kombinasi fitur-fitur kelas atas, dan harga yang terjangkau, dapat memenuhi semua kebutuhan anda.

Spesifikasi dan Harga Infinix GT 20 Pro vs Infinix GT 10 Pro

Infinix, salah satu pemain terkemuka di pasar ponsel cerdas, telah menjanjikan spesifikasi canggih dan performa gaming yang impresif. Namun, seberapa besar perbedaan antara GT 20 Pro dan pendahulunya, GT 10 Pro? Mari kita lihat perbandingan spesifikasi dan harga keduanya.

1. Platform dan Performa

  • Infinix GT 20 Pro menggunakan platform Android 14 dan XOS 14, sementara GT 10 Pro masih menggunakan versi sebelumnya.
  • CPU Octa-core pada GT 20 Pro memberikan performa yang lebih cepat dan efisien, dengan GPU Mali-G610 MC6 yang memastikan pengalaman gaming yang halus dan responsif.

2. Chipset

  • GT 20 Pro menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8200, dirancang khusus untuk smartphone Android kelas atas. Chipset ini menjanjikan performa yang tangguh untuk gaming, bahkan dengan game berat seperti Genshin Impact, tanpa mengorbankan efisiensi daya.

3. Koneksi

  • Kedua ponsel mendukung jaringan 5G, memastikan koneksi yang cepat dan stabil, untuk menikmati pengalaman online tanpa hambatan.

4. Layar

  • GT 20 Pro memiliki layar yang sedikit lebih besar, 6,78 inci dibandingkan dengan 6,67 inci pada GT 10 Pro. Selain itu juga memiliki refresh rate yang lebih tinggi, yaitu 144Hz, untuk pengalaman visual yang lebih halus dan responsif.

5. Dimensi dan Berat

  • Meskipun ukurannya sedikit lebih besar, GT 20 Pro masih nyaman digunakan dengan dimensi 164.3 x 75.4 x 8.2 mm dan berat 194 gram. 
  • Sedangkan GT 10 Pro memiliki dimensi 162.7 x 75.9 x 8.1 mm dan berat 187 gram.
Dengan melihat perbandingan ini, jelas bahwa Infinix GT 20 Pro membawa sejumlah peningkatan signifikan dibandingkan dengan GT 10 Pro. Dari platform dan performa hingga koneksi dan layar, seri terbaru ini menawarkan ponsel cerdas dengan spesifikasi kelas atas.

Infinix GT 20 Pro

6. Sistem Operasi

  • Infinix GT 20 Pro hadir dengan Android 14 dan XOS 14, sementara GT 10 Pro masih menggunakan Android 13 dan XOS 13. Dengan pembaruan sistem operasi ini, pengguna dapat menikmati fitur-fitur baru dan peningkatan kinerja yang lebih baik.

7. Chipset

  • GT 20 Pro menggunakan chipset Mediatek Dimensity 8200 Ultimate dengan fabrikasi 4nm, sedangkan GT 10 Pro menggunakan Mediatek Dimensity 8050 dengan fabrikasi 6nm. 
  • Chipset yang lebih canggih pada GT 20 Pro menjanjikan performa yang lebih baik dan efisiensi daya yang lebih tinggi, membuatnya cocok untuk penggunaan sehari-hari dan gaming.

8. Penyimpanan

  • GT 20 Pro menawarkan pilihan penyimpanan lebih besar, dengan opsi 256GB 8GB RAM dan 256GB 12GB RAM, meskipun belum ada informasi tentang dukungan microSDXC. 
  • Sementara GT 10 Pro dilengkapi dengan 256GB 8GB RAM dan dukungan microSDXC terdedikasi.

9. Kamera Utama

  • Kedua ponsel memiliki konfigurasi kamera utama yang sama, dengan lensa 108 MP untuk bidikan yang tajam dan jelas, ditambah dengan lensa 2 MP untuk mode macro dan depth.

10. Kamera Selfie

  • Baik GT 20 Pro maupun GT 10 Pro dilengkapi dengan kamera selfie 32 MP, membuat pengguna dapat mengabadikan momen terbaik mereka dengan hasil yang memuaskan.

11. Audio

  • GT 20 Pro menawarkan pengalaman audio yang lebih premium dengan stereo speakers yang disetel oleh JBL, meskipun tidak ada port 3,5mm. 
  • Sementara GT 10 Pro dilengkapi dengan stereo speakers dan port 3,5mm, memberikan fleksibilitas lebih dalam penggunaan headphone.

12. NFC

  • Kedua ponsel dilengkapi dengan fitur NFC, untuk melakukan pembayaran nirkabel dan transfer data dengan mudah.

13. Baterai

Sama-sama dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, memastikan pengguna dapat menggunakan ponsel mereka sepanjang hari tanpa khawatir tentang kehabisan daya.

14. Harga

Harga GT 20 Pro sedikit lebih tinggi dari GT 10 Pro, dengan kisaran Rp 4,2 juta untuk varian tertentu, mengingat peningkatan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Sedangkan GT 10 Pro kisaran Rp 3,5 juta.

15. Warna

GT 20 Pro hadir dalam pilihan warna biru, oranye, dan silver, sedangkan GT 10 Pro hadir dalam warna hitam dan silver.

Dengan melihat perbandingan ini, jelas bahwa Infinix GT 20 Pro membawa sejumlah peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan GT 10 Pro. Terutama dalam hal performa, penyimpanan, dan pengalaman audio.

Perkiraan bahwa HP ini akan rilis di indonesia yaitu sekitar mei pertengahan 2024. Sementara GT 10 Pro duluan rilis pada bulan agustus 2023. Itulah tadi perbandingan Spesifikasi dan Harga Infinix GT 20 Pro vs Infinix GT 10 Pro. Semoga bermanfaat.

Post a Comment