JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

Samsung Galaxy a35 5g VS Poco X6 Pro, Ini Bocoran Pemenangnya!

Samsung Galaxy a35 5g

Di antara deretan smartphone kelas menengah, dua nama yang sering disebut-sebut adalah Samsung galaxy a35 5g dan Poco X6 Pro. Kedua ponsel ini menawarkan keunggulan masing-masing yang sulit diabaikan.

Ponsel pintar di kategori ini seringkali menawarkan spesifikasi yang hampir sebanding, membuat Anda terjebak dilema memilih yang terbaik. Ketika melihat secara visual, kedua smartphone ini memiliki desain yang menarik dan modern.

Samsung galaxy a35 5g tetap setia pada desain yang sederhana namun elegan, sementara Poco X6 Pro mempertahankan ciri khas dengan body belakang yang cukup besar. X6 Pro menggunakan bahan plastik yang kokoh, sementara galaxy a35 terasa lebih ringan dan nyaman di tangan.

Samsung juga menonjolkan keamanan layar dengan penggunaan Gorilla Glass Victus sebagai proteksi layarnya, sedangkan Poco masih memilih Gorilla Glass 5.

Samsung galaxy a35 5g vs Poco X6 Pro

Dalam memilih smartphone, keputusan tidak hanya bergantung pada faktor visual semata. Performa dan pengalaman pengguna juga menjadi hal yang sangat penting. 

Samsung a35 5g memiliki antarmuka yang dioptimalkan, dan didukung oleh prosesor yang tangguh untuk menangani berbagai tugas sehari-hari.

Sementara itu, Poco X6 Pro hadir dengan kecepatan yang mengagumkan dan performa yang luar biasa. Cocok bagi pengguna yang menginginkan kinerja tinggi dalam bermain game atau menjalankan aplikasi berat.

Tidak hanya itu, aspek kamera juga menjadi pertimbangan penting bagi sebagian besar pengguna smartphone. Samsung galaxy a35 5g menawarkan sistem kamera yang andal, menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Poco X6 Pro juga tidak kalah dengan kamera yang mumpuni, memberikan hasil yang tajam dan jernih untuk kebutuhan fotografi sehari-hari Anda.

Perbandingan Layar dan Performa 

1. Layar yang Mengagumkan

  • Poco X6 Pro menampilkan keunggulan dengan layar lebar 6,67 inci, memberikan pengalaman visual yang memukau bagi pengguna.
  • Resolusi yang lebih tajam pada Poco, mencapai 1,5k, memberikan detail yang lebih jelas dalam setiap tampilan.
  • Tingkat kecerahan yang tinggi dengan 1800 nits pada layar Poco, memastikan visual yang terang dan jelas bahkan di bawah sinar matahari terang.
  • Samsung a35 5g menawarkan layar sebesar 6,6 inci dengan resolusi Full HD+, memberikan pengalaman visual yang memuaskan namun tidak sekompetitif Poco.

2. Performa Tangguh

  • Poco X6 Pro menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan performa tinggi, terutama dalam hal gaming dan multitasking.
  • Skor Antutu yang mencapai angka 1,3 jutaan poin pada Poco x6 menunjukkan keunggulan chipset MediaTek King Man City 8300 Ultra 5 NM dalam menangani tugas-tugas berat.
  • Di sisi lain, Samsung a35 5g hanya mencapai skor Antutu sekitar 520 ribuan poin. Galaxy a35 menggunakan chipset Exynos 1380 5 nanometer dan RAM LPDDR4x yang kurang memadai dalam menangani tugas-tugas berat.

3. Pilihan Kapasitas Penyimpanan

  • Samsung Galaxy A35 menawarkan fleksibilitas dengan adanya slot micro SD. Sehingga dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 8/128 GB atau 8/256 GB.
  • Namun, Xiaomi poco x6 pro tidak menyediakan slot micro SD, tetapi menawarkan pilihan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, yaitu 12/512 GB. Ini cocok bagi pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan yang luas tanpa kartu micro SD.

Perbandingan Kamera

Samsung Galaxy a35 5g

1. Kualitas Kamera Belakang

  • Samsung a35 5g dan Poco X6 Pro sama-sama dilengkapi dengan triple camera di bagian belakang, menawarkan fleksibilitas dalam mengambil berbagai jenis foto.
  • Resolusi kamera utama Samsung galaxy a35 5g adalah 50 megapiksel, sementara Poco X6 menawarkan resolusi yang lebih tinggi, yaitu 64 megapiksel. Hal ini menjanjikan detail yang lebih tajam dan jernih dalam setiap foto yang diambil.

2. Pilihan Lensa Tambahan

  • Selain kamera utama, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas.
  • Samsung Galaxy A35 memiliki kamera ultra-wide 8 megapiksel, sedangkan Xiaomi poco x6 pro memiliki kamera ultra-wide dengan resolusi yang sama, yaitu 8 megapiksel.
  • Samsung juga menambahkan kamera macro 5 megapiksel pada A35, sementara Poco X6 Pro memiliki kamera macro dengan resolusi 2 megapiksel. Sehingga dapat mengambil foto close-up dengan detail yang menakjubkan.

3. Selfie yang Memukau

  • Untuk kamera depan atau selfie, Poco X6 Pro unggul dengan resolusi 16 megapiksel, memberikan hasil foto selfie yang lebih tajam dan detail.
  • Sedangkan Samsung a35 5g memiliki kamera depan dengan resolusi 13 megapiksel. Namun keduanya tetap mampu menghasilkan selfie yang memuaskan dengan fitur kecantikan dan filter yang tersedia.

4. Fitur Perekaman Video

  • Meski resolusi foto mungkin berbeda, fitur perekaman video pada kedua smartphone ini masih sejajar dengan maksimal 4G 30 FPS.
  • Namun, Samsung galaxy a35 5g menawarkan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K. Ini memberikan pengalaman visual yang lebih jernih dan tajam dalam merekam momen berharga.
Jika Anda mengutamakan kualitas selfie dengan resolusi tinggi untuk kamera utama, Poco X6 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, untuk kemampuan merekam video resolusi tertinggi, Samsung a35 5g dapat menjadi alternatif yang menarik

Baterai, Kamanan dan Pengisian Cepat 

1. Kapasitas Baterai yang Sama

  • Kedua smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas yang sama, yaitu 5000 mAh, menawarkan daya tahan baterai yang baik untuk penggunaan sehari-hari yang intensif.

2. Keunggulan Pengisian Cepat

  • Poco X6 Pro menonjol dengan keunggulan dalam hal pengisian cepat, dengan charger bawaan yang mencapai 67 watt. Pengisian penuh bisa dilakukan dalam waktu singkat, hanya dalam 45 menit saja.
  • Di sisi lain, Samsung Galaxy A35 tidak dilengkapi dengan charger bawaan yang setara. Pengguna harus membeli charger dengan batas maksimum 25 watt untuk mengoptimalkan pengisian baterai.

3. Sektor Software dan Keamanan

  • Samsung galaxy a35 5g unggul dalam hal pembaruan sistem operasi, mampu naik OS hingga 4 kali dan menawarkan jaminan keamanan selama 5 tahun.
  • Poco X6 Pro memiliki keterbatasan dalam pembaruan OS, hanya mampu naik OS hingga 3 kali, dan jaminan keamanan yang lebih pendek, yaitu selama 4 tahun.

4. Fitur Tambahan yang Menarik

  • Kedua smartphone ini menyediakan fitur tambahan yang cukup lengkap, seperti in-display fingerprint untuk keamanan. Serta dual stereo untuk pengalaman audio yang lebih imersif.
  • Samsung Galaxy A35 menawarkan tambahan sertifikasi IP67 tahan air, sementara Poco X6 Pro memiliki sertifikasi IP54.
Jika Anda mengutamakan pengisian cepat dan tahan lama, Poco X6 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda ingin pembaruan sistem operasi dan keamanan yang lebih panjang, Samsung a35 5g lebih menarik.

Perbandingan Spesifikasi dan Harga 

Samsung Galaxy a35 5g

1. Performa dan Kamera

  • Poco X6 Pro menonjol dengan performa tinggi dan spesifikasi kamera yang lebih unggul, dengan skor Antutu yang mencapai 1,3 jutaan poin dan resolusi kamera utama 64 megapiksel.
  • Di sisi lain, Samsung galaxy a35 5g menawarkan fitur software yang lebih up-to-date dalam jangka waktu yang lebih lama. Juga memiliki slot memori eksternal yang memudahkan pengguna dalam memperluas penyimpanan.

2. Baterai dan Pengisian Cepat

  • Kedua smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang sama, yaitu 5000 mAh. Namun Poco X6 Pro unggul dengan pengisian cepat hanya dalam waktu 45 menit dengan charger bawaan 67 watt.

3. Harga

  • Samsung Galaxy A35 dijual dengan kisaran harga sekitar 4,6 hingga 4,9 juta rupiah, sedangkan Poco X6 Pro sedikit lebih mahal, sekitar 5,4 jutaan.

Kesimpulan

Dari perbandingan di atas, jelas bahwa Samsung galaxy a35 5g dan Poco X6 Pro memiliki keunggulan masing-masing. Jika Anda membutuhkan smartphone dengan performa tinggi dan spesifikasi kamera yang lebih unggul, Poco X6 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, jika Anda mengutamakan fitur software yang up-to-date dan membutuhkan slot memori eksternal, Samsung a35 5g akan menjadi pilihan yang bagus.

Semuanya kembali kepada kebutuhan masing-masing. Selamat memiliki HP baru dengan peforma dan fitur yang mumpuni serta harga yang ramah dikantong. Semoga artikel ini bermanfaat!

Post a Comment