KUR Mandiri 500 Juta dan Cek Syarat KUR Bank Mandiri Disini!

KUR Mandiri 500 Juta

Bank Mandiri telah merilis berbagai jenis KUR yang dapat menjadi pilihan. Mulai dari KUR Super Mikro dengan plafon pinjaman mulai dari 1 juta hingga 10 juta tanpa jaminan, hingga KUR Mandiri 500 juta Rupiah. 

Jika Anda sedang mencari cara untuk membantu perkembangan usaha Anda? Salah satu solusinya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan oleh Bank Mandiri. 

KUR Mandiri 500 Juta

KUR Mandiri 2024 menawarkan berbagai keuntungan yang menarik bagi pelaku usaha, terutama UMKM. Anda tidak perlu memberikan agunan atau jaminan untuk mengajukan KUR Super Mikro. 

Suku bunga yang diberlakukan juga mengalami penurunan signifikan dari 6% per tahun menjadi hanya 3% per tahun.

Kabar baiknya, KUR Bank Mandiri 2024 sudah tersedia dan dapat diajukan sekarang. Jika Anda tertarik untuk mengajukan KUR Bank Mandiri ini, Anda dapat langsung mengunjungi kantor Bank Mandiri terdekat.

Apa itu KUR Bank Mandiri 2024?

KUR Mandiri adalah kredit usaha rakyat dari Bank Mandiri yang disalurkan pada pelaku usaha UMKM yang layak. Namun belum memiliki agunan atau agunan belum cukup untuk kuota penyaluran KUR Bank Mandiri. 

Jumlah penyaluran KUR Bank Mandiri yang diberikan oleh pemerintah adalah sebesar 48 Triliun Rupiah pada tahun ini.

Perlu diketahui, untuk tingkatan Kantor Bank Mandiri di daerah hanya ada kantor cabang dan kantor cabang pembantu. Jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan Bank BRI yang mempunyai kantor cabang, kantor cabang pembantu, dan kantor unit.

Jenis-jenis KUR Mandiri 

KUR Mandiri 500 Juta

Jenis-jenis KUR Bank Mandiri tidak berbeda jauh dari jenis KUR di Bank lain karena KUR merupakan program pemerintah. Semua bank memiliki standar yang sama untuk penyaluran KUR sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Beberapa jenis KUR Mandiri 2024 antara lain:

1. KUR Super Mikro

Kredit KUR dengan plafon pinjaman mulai dari 1 juta sampai dengan 10 juta serta tanpa harus memberikan agunan atau jaminan. Kredit ini dikhususkan untuk nasabah baru yang merupakan nasabah UMKM yang usahanya sudah berjalan minimal 6 bulan.

Atau korban PHK yang belum memiliki usaha tetapi masuk ke dalam kelompok usaha atau sudah mengikuti program pendampingan wirausaha dari pemerintah. Suku bunga KUR Super Mikro akan mengalami penurunan dari 6% per tahun menjadi 3% per tahun.

2. KUR Mikro Mandiri

Kredit KUR yang disalurkan oleh Bank Mandiri dengan plafon di atas 10 juta sampai dengan 100 juta dan tidak wajib memberikan agunan atau jaminan. Jaminannya bersifat opsional. KUR Mikro Mandiri biasanya memiliki batasan akumulasi plafon. 

Maximal total 200 juta untuk kredit non produksi dan 400 juta untuk kredit di sektor produksi. Suku bunga KUR Mikro di Bank Mandiri ini akan mengalami kenaikan untuk setiap kali pinjaman.

3. KUR Ritel Mandiri

Kredit KUR dari Bank Mandiri dengan plafon di atas 25 juta sampai dengan 200 juta. KUR Ritel ini ditujukan untuk nasabah seperti bengkel atau sudah memiliki agunan berupa surat kepemilikan tanah berupa SHM. 

Suku bunga kemungkinan sama dengan bunga KUR Mikro, yaitu 6%, 7%, dan 9% untuk pinjaman ketiga.

4. KUR TKI Bank Mandiri

Kredit KUR untuk penempatan Tenaga Kerja Indonesia atau buruh migran Indonesia ke beberapa negara yang sudah ditentukan. Plafon maksimalnya adalah sampai dengan 50 juta dan jangka waktu maksimal selama 3 tahun. 

Penggunaan kredit ini adalah untuk menambah biaya keberangkatan TKI ke negeri tujuan yang sudah ditentukan.

5. KUR Cluster Mandiri

Kredit KUR dari Bank Mandiri untuk debitur yang merupakan kelompok usaha dan termasuk ke dalam Cluster usaha tertentu. Plafon maksimalnya adalah sampai dengan 500 juta Rupiah atau ( KUR Mandiri 500 Juta )

Oke, pembahasan selanjutnya mengenai syarat umum KUR Mandiri tahun 2024. Sebelum mendaftar silahkan mengikuti syarat2 yang tertera dibawah ini.

Persyaratan umum KUR Mandiri

  1. Warga negara Indonesia.
  2. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah untuk KUR TKI, usia minimal 18 tahun dan harus melampirkan surat kuasa.
  3. Memiliki usaha produktif yang sudah berjalan minimal 6 bulan untuk KUR Mikro, KUR Ritel, dan KUR Cluster.
  4. Tidak sedang menerima kredit modal kerja atau investasi di bank lain serta tidak sedang menerima kredit subsidi bunga dari bank atau lembaga lain.
  5. Tidak memiliki riwayat pinjaman komersial atau pinjaman umum atau kredit home.
  6. Boleh memiliki pinjaman konsumsi seperti KPR, KKB, kartu kredit, kredit resi gudang, kredit pensiunan, pinjol, dan paylater dengan syarat collectabilitasnya wajib lancar.
  7. Lolos klik OJK.
  8. Masih memiliki limit pinjaman KUR.

Persyaratan dokumen KUR Mandiri

KUR Mandiri 500 Juta
  1. KTP elektronik suami dan istri.
  2. Kartu keluarga, surat nikah, akta cerai, akta kematian.
  3. Keterangan usaha berupa SKU, SIUP, UMK, NIB, dan lain-lain.
  4. NPWP aktif untuk pinjaman di atas 50 juta.
  5. Dokumen asli agunan berupa sertifikat tanah.
  6. Surat perjanjian kerja untuk TKI untuk pengajuan KUR Mandiri 2024.

Segera ajukan diri anda menjadi peserta 

Kalian bisa langsung datang ke kantor Mandiri terdekat dengan membawa persyaratan dokumen yang tadi sudah dijelaskan. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengajukan KUR Bank Mandiri tahun 2024 ini? Apakah kalian masih berhak menerima KUR di Bank Mandiri? Cek segera ya!

Kesimpulan

Kabar gembiranya,KUR mandiri 100 juta hingga  KUR Mandiri 500 juta ini sudah bisa diajukan. Berbeda dengan KUR BRI yang masih mengalami beberapa penyesuaian sebelum bisa disalurkan. Mungkin itu saja informasi dari kami. Semoga bermanfaat ya.

Post a Comment