JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

Membuat Kartu Debit Virtual Mandiri Belanja Online jadi Mudah

Kartu Debit Virtual Mandiri

Hai! lappanders, di artikel kali ini saya akan membahas tuntas tentang kartu debit virtual mandiri. Perlu diketahui bahwa kartu debit mandiri saat ini terbagi dua jenis, yakni kartu debit fisik dan kartu debit virtual. 

Nah, sebenarnya apa sih fungsi dan kegunaan kartu debit virtual mandiri ini? Mari ikuti terus artikel ini ya.

Kartu Debit Virtual Mandiri

Kartu ini biasanya digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi secara online. Nah cara menggunakan kartu virtual Mandiri ini caranya cukup mudah kok. Tinggal klak klik dan mengikuti panduan ini maka kamu sudah bisa menggunakannya.

Berikut adalah fungsi & kegunaannya:

  • Untuk transaksi e-commerce atau transaksi online
  • QR payment untuk beberapa merchant secara online
  • Transaksi powercash
  • Belanja online dengan tunai maupun cicilan

Berikut adalah langkah-langkah menggunakannya:

  • Buka aplikasi livin Mandiri.
  • Setelah login pilih tabungan
  • Bagian atas terdapat dua jenis kartu yaitu kartu fisik dan kartu virtual
  • Pilih kartu virtual
  • Lalu klik buat sekarang

Selanjutnya terdapat detail kartu yang berupa keterangan fitur kartu, limit Transaksi dan biaya admin. Nah untuk biaya admin pengguna dikenakan sebesar Rp1.000 tiap bulannya dan berlaku mulai juli 2023.

Limit Kartu

Setelah menyetujui persyaratannya lalu klik lanjutkan. Pada bagian ini kita bisa mengatur limit transaksinya mulai dari 10.000 sampai 25 Juta Rupiah.

Namun kamu juga bisa mengatur limit mulai dari 2 juta rupiah kok, kalau sudah lalu klik lanjutkan. Oke, jika sudah lalu membuat nama kartu virtual dengan nama favorit anda. Lalu klik lanjutkan.

Pada tahap ini terdapat konfirmasi pembuatan kartu virtual anda. Apabila semua langkah-langkah yang dibuat tadi sudah benar lalu klik lanjutkan. Langkah berikutnya kita masukkan nomor PIN mandiri kita.

Dengan demikian kamu sudah bisa menggunakan kartu debit virtual Mandiri anda untuk berbelanja online. Perlu diketahui setelah berhasil membuat kartu virtual tadi nomor kartu berbeda dengan kartu fisiknya ya.

Kemudian cara melihat masa berlaku kartu dan nomor CVV yaitu dengan cara klik gambar/ikon mata. Lalu masukkan nomor PIN livin mandiri kita. Maka masa berlaku kartu dan 3 nomor CVV akan segera muncul. Dan kamu bisa menyalin nomor virtual mandirinya.

Cara belanja online pake kartu debit virtual mandiri

Sebelum berbelanja online terlebih dahulu salin nomor kartu virtual kamu jika belum menghafalnya. Oke, setelah menyalin nomor tersebut lihat masa berlaku kartu dan nomor cvv kamu apakah masih aktif atau tenggang. Nomor kartu dan CVV ini jangan sampai orang lain tahu ya.

Berikut cara belanja online menggunakan kartu virtual mandiri:

  • Buka e-commerce seperti shopee, tokopedia atau lazada.
  • Cari produk atau barang yang ingin kamu beli.
  • Setelah ketemu kemudian klik beli sekarang
  • Isi data diri berupa alamat dan nomor HP dengan jelas.
  • Selanjutnya klik metode pembayaran. Pilih kartu kredit atau kartu debit, klik lagi di bagian tambah kartu baru.
  • Isikan nomor kartu, nama pemilik kartu, masa berlaku dan nomor CVV. Kamu bisa tempel/paste nomor yang sudah disalin tadi.
  • Klik konfirmasi sekarang.

Metode pembayaran baru sudah berhasil dibuat. Tunggu proses verifikasinya dan masukkan kode verifikasi yang dikirim oleh Bank Mandiri lewat sms atau WA. 

Setelah itu kartu virtual kamu telah berhasil disimpan. Selanjutnya anda tinggal klik buat pesanan dan tunggu proses pembayaran sampai selesai.

Kini pembayaran anda sudah berhasil dan kamu bisa cek status pesanan di aplikasi belanja kamu. Apabila muncul notifikasi pesanan sedang dikemas oleh penjual berarti pembayaran anda sudah sukses.

Kamu juga bisa mengecek di aplikasi livin mandiri bahwa uang keluar untuk bayar transaksi atau top up di ecommerce sudah terpotong. 

Kesimpulan

Demikianlah tadi cara untuk menggunakan kartu debit virtual mandiri untuk pembayaran transaksi online. Cukup mudah bukan? Nah, tinggal anda membuat keputusan sendiri ya. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

 

Post a Comment