JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

Daftar 10 Negara Paling Bahagia di Dunia Ada Negeri Ajaib

Negara Paling Bahagia

Negara paling bahagia di dunia adalah sebuah topik yang sering menjadi sorotan media dan penelitian. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui World Happiness Report menjadi salah satu sumber terpercaya untuk mengevaluasi kebahagiaan suatu negara.

Berdasarkan laporan terbaru pada tahun 2022, Finlandia memimpin sebagai negara paling bahagia di dunia selama empat tahun berturut-turut. 

Para ahli mengukur kebahagiaan dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti pendapatan, kesehatan, dukungan sosial, kebebasan, kepercayaan, dan korupsi.

Negara Paling Bahagia

Negara bahagia di dunia bukanlah hanya tentang penghasilan dan kesejahteraan material, tetapi juga tentang nilai sosial dan lingkungannya. 

Beberapa negara yang dikenal memiliki tingkat kebahagiaan yang tinggi adalah Denmark, Swiss, Islandia, Norwegia, dan Belanda.

Negara-negara tersebut memiliki budaya yang cenderung egaliter dan adil, dengan sistem kesejahteraan yang baik dan kebebasan yang besar. 

Mereka juga memperhatikan lingkungan, kesehatan mental, dan kesetaraan gender. Kebanyakan dari negara ini dipandang sebagai negara teraman di dunia.

Daftar 10 negara paling bahagia di dunia 2023

10. Austria

Austria mendapat skor sangat tinggi dalam kehidupan sosial dan kebebasan dari warganya. Tidak diragukan lagi vienna secara luas dianggap sebagai ibukota paling layak huni di dunia. 

Sebanyak 73 persen orang Austria puas dengan kehidupan mereka. Tingkat kejahatan yang lebih rendah dari rata-rata menjelaskan mengapa orang Austria merasa sangat baik.

9. Kanada

Negara kanada turun dua peringkat dari tahun lalu, sebagai salah satu negara terbahagia di dunia. Menduduki peringkat tinggi di hampir tiap kategori. 

Menurut laporan tersebut, sebagian dari skor kebahagiaan tinggi Kanada juga berasal dari pendekatan toleran terhadap multikulturalisme melalui program yang mempromosikan keragaman etnis.

8. Selandia baru

Di tempat kedelapan selandia baru tetap menjadi negeri ajaib yang santai dan ramah menyambut para pengunjung. Baik ketika anda sedang berlibur atau menetap secara permanen. Orang-orang di sini tidak terlalu tertekan dalam pekerjaannya.

Menghabiskan banyak waktu di luar ruangan dan tidak terlalu memikirkan pencapaian atau status pribadi. Selandia Baru juga terkenal dengan pemandangannya yang indah dan olahraga petualangan luar ruangan seperti bungee jumping , perahu motor dan skydiving.

Negara Paling Bahagia

7. Swedia

Negara ini bertukar tempat dengan kanada sejak tahun lalu. Swedia mendapat manfaat dari dukungan sosial warganya yang sangat baik. 

Perawatan kesehatan dan universitas gratis dan rakyatnya memiliki harapan hidup terpanjang di dunia. Sweden juga dikenal sebagai salah satu negara dengan kualitas hidup yang baik dan sangat ramah lingkungan.

6. Swiss

Swiss adalah salah satu negara terkaya di dunia dan terkenal selama berabad-abad karena kenetralan sistem perbankannya. Program kesejahteraan dan kesehatannya termasuk yang terbaik di dunia. Harapan hidup orang disana rata-rata adalah 83 tahun.

Mereka memiliki multibahasa dan sebagian besar warga memahami bahasa jerman, perancis dan inggris. Orang-orang di negara ini berjalan kaki tidak lebih dari 10 menit untuk mencapai transportasi umum.

5. Belanda

Geografis belanda terletak di eropa barat laut dikenal dengan kanal ladang tulip, kincir angin dan jalur sepedanya. 

Negara ini juga dikenal dengan progresifitas layak huni dan kehidupan kerja yang terkenal santai. Ramah menyambut para turis, dan tingkat kejahatan terendah di dunia.

Hal ini mendorong mereka menjadi negara yang paling bahagia di dunia kelima. Gaya hidup dan kebebasan individual adalah poin kuat yang membuat banyak penduduk tersenyum bahagia.

4. Islandia

Negara kepulauan islandia dinilai sebagai salah satu negara paling damai di dunia. Pemandangan alam yang indah membuat wisatawan merasa seperti sedang mengembara di bumi. 

Sejauh ini negara yang terisolasi itu menjadi booming karena kehidupan masyarakatnya yang damai. Islandia mempunyai standard kesehatan yang tinggi, bebas pajak, dan pendidikan tinggi gratis bagi warga negaranya.

3. Norwegia

Norwegia secara konsisten digambarkan sebagai negara terindah di eropa. Negara tanpa korupsi dan didukung letak geografis alamnya yang menakjubkan. 

Kehidupan sosial dan kebebasan yang fenomenal menjadikan negara ini terdepan dalam kemakmuran dunia. Norwegia menyediakan pendidikan gratis, Pensiunan publik (pengganguran bergaji) dan perawatan kesehatan universal untuk penduduknya. 

Hal ini dianggap sebagai contoh keberhasilan sosial dan ekonomi orang-orang di norwegia.

2. Denmark

Denmark adalah negara kecil dengan tingkat kejahatan yang sangat rendah. Orang Denmark pada umumnya berpendidikan dan teredukasi dengan baik. Negara ini memiliki pemerintahan yang stabil dan tingkat korupsi publik yang rendah.

Akses pendidikan warganya berkualitas tinggi dan perawatan kesehatannya yang memadai. Masyarakat disini memiliki taat pajak tertinggi di dunia tetapi sebagian besar orang Denmark sangat bahagia. 

Mereka percaya dan teredukatif membayar pajak yang lebih tinggi dapat menciptakan masyarakat yang lebih baik.

Negara Paling Bahagia

1. Finlandia

Finlandia adalah salah satu negara paling damai dan bahagia di dunia. Negara ini memiliki kualitas hidup tertinggi. Negara berpenduduk sekitar 5,5 juta orang ini adalah rumah bagi sekitar 300.000 warga negara asing. Finland menempati posisi pertama dalam daftar ini.

Negara ini memiliki sistem pendidikan yang sangat baik, sistem kesehatan yang efisien, dan lingkungan yang bersih. Selain itu, Finland memiliki tingkat kepercayaan sosial yang tinggi. 

Orang-orang di negara ini merasa aman dan memiliki kepedulian kepada orang lain dalam waktu sulit.

Indeks kebahagiaan

Perlu dicatat bahwa daftar ini bersifat dinamis dan dapat berubah dari waktu ke waktu. Daftar ini didasarkan pada data dari indeks kebahagiaan dunia pada tahun 2022. Dampak kebahagiaan negara pada kehidupan rakyatnya sangat besar.

Studi menunjukkan orang yang tinggal di negara yang lebih bahagia cenderung memiliki kesehatan yang lebih baik. Memiliki harapan hidup yang lebih lama dan mengalami lebih sedikit gangguan emosional. 

Selain itu, orang-orang di negara bahagia juga cenderung lebih produktif dan berkontribusi lebih banyak pada ekonomi negara mereka.

Kesimpulan

Negara-negara paling bahagia di dunia berhasil menciptakan lingkungan yang sehat, aman, dan merata bagi warganya. Kebahagiaan tidak selalu berkaitan dengan kekayaan atau pendapatan yang tinggi.

Namun kebijakan pemerintah yang fokus pada kesejahteraan ekonomi, kesehatan mental, dan inklusi sosial dapat meningkatkan kebahagiaan rakyatnya.

Setiap negara dapat belajar dari karakteristik negara bahagia di dunia. Hal ini untuk menciptakan kehidupan yang lebih damai, tentram dan berkelimpahan bagi warga negaranya dan dunia di sekitar kita.

 

Post a Comment