JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

Pengertian Asuransi Perjalanan yang harus anda ketahui!

Asuransi Perjalanan adalah

Bagi wisatawan yang sering berpergian baik ke luar negeri maupun domestik, harus mengetahui pengertian asuransi perjalanan ini. Tentu asuransi ini berbeda dengan asuransi lainnya.

Kita mungkin sering mendengar asuransi kesehatan, pendidikan, jiwa dan lainnya. Tapi asuransi perjalanan ini belum semua orang mengetahuinya. Padahal penting bagi anda yang sedang berlibur ataupun bertugas di daerah lain.

Pengertian Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan menjamin perlindungan terhadap kemungkinan buruk yang terjadi seperti :

  • pembatalan dan gangguan diperjalanan
  • mengganti biaya pengobatan
  • kehilangan atau kerusakan properti
  • dan penundaan transit dll.

Banyak wisatawan atau turis belum paham apa yang dimaksud dengan asuransi perjalanan? dan bagaimana mendefinisikannya.

Dengan mengetahui pengertian asuransi perjalanan ini, maka anda akan mendapatkan manfaat maksimal dari travel insurance ini.

Apa saja asuransi perjalanan itu?

Ada empat kategori utama asuransi perjalanan

1 . Alasan medis dan kesehatan

  • Evakuasi Darurat

Memastikan transportasi darurat ke rumah sakit setempat jika anda tidak dapat melakukannya sendiri atau kembali ke rumah sakit di dekat kota asal anda. Jika anggota keluarga ditanggung oleh polis yang sama, mereka juga dapat melakukan perjalanan pulang.

  • Alasan medis

Hampir semua asuransi perjalanan mengganti biaya perjalanan setelah mereka membayar biaya medis lokal. Klaim umumnya dibayar dalam waktu 7-10 hari kerja.

Kondisi medis yang sudah ada sebelumnya ditanggung asuransi jika polis dibeli maksimal 21 hari sejak anda melakukan pembayaran atau deposit pertama.

 2 . Pembatalan Penundaan dan gangguan

  • Pembatalan

Pengembalian dana berlaku jika anda telah memesan dan membayar tiket tetapi tidak dapat berangkat. Contohnya karena sakit atau cedera, kematian, kondisi cuaca buruk, terorisme dll.

  • Penundaan

Mengganti biaya hotel, makanan, atau perlengkapan anda, jika terjadi penundaan penerbangan. Beberapa perusahaan asuransi lain juga menanggung biaya ketinggalan dengan penerbangan lain jika penundaan menyebabkan anda ketinggalan pesawat.

  • Gangguan

Perusahaan asuransi membayar uang kepada anda di luar negeri jika mereka harus mempersingkat perjalanan mereka. Contohnya karena sakit, kematian, terorisme, cuaca buruk, gangguan maskapai, dan kondisi buruk lainnya. Hal ini dilakukan apabila kejadian ini di luar kendali anda.

 3 . Kematian

  • Kematian Akibat Kecelakaan

Menjamin perlindungan kematian atau cacat tubuh kapan saja selama perjalanan. Biasanya anda mendapat jumlah pertanggungan lebih rendah karena risiko yang lebih tinggi.

  • Kecelakaan Penerbangan Udara

​​Ini mencakup kematian, Perlindungan ini juga hanya selama penerbangan udara didalam pesawat. Biasanya anda mendapat jumlah pertanggungan tertinggi karena kemungkinan terjadinya cukup rendah.

  • Transportasi Umum

Menjamin kematian atau cacat tubuh saat bepergian dengan transportasi umum, seperti pesawat, kapal feri, kereta api, bus, atau taksi.

Asuransi Perjalanan adalah

 4. Kehilangan atau kerusakan harta benda

  • Bagasi Hilang

Mengganti bagasi atau barang-barang pribadi anda yang hilang, dicuri, atau rusak. Durasi ini terjadi selama di perjalanan pada bagasi yang rusak atau hilang oleh maskapai penerbangan.

Ada dua batasan polis, total klaim dan maksimum per item. Beberapa kebijakan juga membatasi jenis barang yang dapat diklaim, seperti perhiasan berharga, komputer, laptop dll.

  • Kerusakan

Mengganti biaya kerusakan atau kehilangan mobil rental yang anda gunakan. Hal ini dilakukan untuk menjamin perlindungan dari perusahaan rental mobil yang anda gunakan.

Karena kerusakan rental mobil juga sering dibebankan ketika anda membayar sewa mobil, yang seringkali sesuai dengan pertanggungan yang diberikan dalam polis.

Layanan bantuan

Segera hubungi telepon 24 jam. Layanan bantuan ini dapat digunakan kapan pun traveler membutuhkan saran. Pastikan untuk menyimpan salinan nomor ini karena sangat berguna ketika anda membutuhkan informasi perjalanan anda.

Kesimpulan

Nah itu tadi fungsi dan pengertian asuransi perjalanan. Sobat lappanda pasti sudah mulai memahami pengertian asuransi perjalanan ini kan? Jadi tidak usah ragu dan takut lagi untuk menggunakannya. Nah, selamat berlibur ya..

Posting Komentar