JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

9 Cara Meningkatkan Keuntungan Perusahaan dengan cepat dan mudah

Keuntungan Perusahaan

Tujuan meningkatkan keuntungan perusahaan tidak hanya dicapai dengan menarik lebih banyak pelanggan, ada beberapa alasan lain mengapa perusahaan tidak menghasilkan keuntungan yang seharusnya, selain tidak memiliki pelanggan yang cukup

Banyak perusahaan yang menjalankan bisnisnya menginginkan keuntungan sebanyak mungkin, baik yang baru memulai bisnisnya maupun yang sudah lama memilikinya. Namun, mereka tidak sepenuhnya memanfaatkan semua aset mereka sebaik mungkin untuk mencapai hasil yang diinginkan.

9 Cara Meningkatkan Keuntungan Perusahaan

1 – Fokuskan pada hal-hal yang lebih penting

Anda mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk meningkatkan bisnis Anda, terutama jika Anda adalah orang yang melayani pelanggan secara teratur. Seandainya Anda bisa mempertimbangkan seseorang untuk membantu Anda.

ahli bisnis membutuhkan banyak waktu dan tenaga, jadi biarkan karyawan anda yang menangani hal-hal kecil sementara anda menangani hal-hal yang lebih besar. Contohnya kembangkan strategi untuk pertumbuhan sekarang dan masa depan. 

Sisihkan satu jam setiap minggu untuk bertukar pikiran, menerapkan strategi, dan memelihara hubungan bisnis dengan partner anda.

2 – Tiru kompetitor Anda terutama yang sudah sukses dan besar

Maksudnya bukan untuk meniru bulat bulat apa pun yang mereka lakukan. Tetapi ambil bagian terbaik dari bisnis pesaing Anda dan terapkan pada bisnis Anda. Sangat penting juga untuk mengawasi persaingan, terlepas dari sifat bisnis Anda.

Misalnya Anda memiliki restoran tetapi Anda harus memeriksa layanan, karyawan, dan harga pesaing Anda. Dengan melakukan sedikit riset pada pesaing, tingkatkan layanan, menyesuaikan harga, dan memberikan penawaran baru kepada pelanggan Anda. 

Dengan mengetahui apa yang dilakukan kompetitor, Anda akan selalu dituntut lebih maju dari mereka.

3 – Menghitung pengeluaran yang efektif

Coba sewa ruangan yang tidak terpakai di kantor atau gudang Anda. Kemudian hitung penjualan anda sebagai hasil dari pengeluaran. Lalu pekerjakan tenaga penjualan anda dengan komisi yang lebih tinggi daripada gaji pokok mereka. 

Lakukan pengujian dan ukur promosi yang efektif sebelum menghabiskan banyak uang untuk promosi pemasaran apa pun yang pasti akan gagal sejak awal.

4 – Survei pelanggan Anda

Menekankan kualitas produk yang dapat membuat bisnis Anda lebih menarik dan menciptakan posisi baru dalam industri. Mencari tahu apa yang benar-benar dibutuhkan oleh pelanggan Anda dengan mensurvei mereka dan memberi kebutuhan mereka.

5 – Berkomunikasi dengan Pelanggan anda

berkomunikasi dengan hati-hati dengan pelanggan dan dari hati ke hati kemudian meminta saran atau pendapat mereka. Apabila perlu berikan diskon dan pelayanan terbaik anda kepada mereka. 

Sebab pelanggan yang tidak puas tidak akan pernah kembali lagi. Tetapi pelanggan yang puas dengan pelayanan dan kualitas produk anda akan merujuk orang lain dengan kata lain promosi yang gratis.

6 – Menjaga hubungan baik dengan pelanggan lama

Alih-alih fokus untuk mendapatkan pelanggan baru, fokuslah untuk memelihara dan mempertahankan pelanggan yang sudah Anda miliki. Pastikan mereka puas dengan pelayanan yang Anda berikan dan perhatikan kebutuhan, keinginan dan keluhan mereka. 

Sangat penting untuk membangun dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan Anda, karena merekalah yang membuat bisnis Anda tetap berjalan.

7 – Upselling untuk meningkatkan penjualan

Keuntungan Perusahaan

Para pebisnis profesional selalu melakukan upselling kepada pelanggan yang sudah ada karena dapat meningkatkan keuntungan bisnis. Trik ini juga dapat mendatangkan pelanggan baru yang tertarik dengan pengalaman positif dari pelanggan mereka yang lama. 

Cara ini bisa mengurangi biaya promosi anda. Sebab pelanggan yang puas akan melakukan pemasaran dari mulut ke mulut dan ini juga menambah keuntungan bisnis anda.

8 – Menjual produk atau menambah jasa lain.

Pemasaran dengan ekstra promosi dikenal sebagai metode yang bagus untuk meningkatkan keuntungan. Misalnya minimarket secara strategis menempatkan banyak majalah dan makanan ringan di dekat kasir. 

Pelanggan yang mengantri akan menelusuri dan membeli ini ketika ingin membayar di kasir, sehingga dapat meningkatkan bisnis anda.

Seperti KFC yang terkenal dengan upsellingnya, sebelum pelanggan selesai makan mereka mengajukan pertanyaan sederhana kepada pelanggan untuk menambahkan lebih banyak produk lainnya seperti, kentang goreng, es krim, atau makanan lainnya. 

Beriklan itu biayanya mahal tetapi jika semuanya berjalan dengan baik maka untung Anda bisa berlipat ganda. Tetapi anda bisa mencoba beriklan gratis seperti cara diatas.

9 – Bertanyalah kepada konsultan bisnis anda

Salah satu strategi perusahaan yang terbaik adalah dengan cara memanfaatkan bisnis konsultan. Persaingan di dunia bisnis yang ketat harus membuat strategi yang optimal. 

Mereka akan menganalisa bisnis dan memberikan masukan yang efisien untuk meningkatkan keuntungan bisnis Anda. Untuk menjalankan bisnis secara efektif dalam jangka panjang, beberapa perusahaan besar perlu menerapkan beberapa strategi untuk mendiversifikasi sumber prospek mereka. 

Serta meningkatkan profitabilitas mereka melalui pemasaran yang cerdas, tim pembangunan, dan proses manajemen bisnis.

Kesimpulan

Oke sobat lappanda, itu tadi beberapa strategi untuk meningkatkan keuntungan perusahaan dengan cepat dan mudah. 

Lakukan analisa dan survey bisnis anda terlebih dahulu apakah profitable atau tidak dan pantau juga keuangan anda dengan baik. Semoga bisnis anda sukses!

 

Post a Comment