JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

9 Cara Menghemat Biaya Asuransi Mobil Anda

Asuransi Mobil

Biaya asuransi mobil biasanya tergantung pada perusahaan asuransi yang anda pilih. Misalnya jenis perlindungan mobil, usia mobil, jenis mobil dan riwayat mengemudi. Cara Menghemat Biaya Asuransi Mobil adalah solusi yang tepat untuk anda.

Secara alami banyak orang takut akan premi asuransi mobil yang tinggi. Saat menambahkan asuransi tambahan untuk mobil, anda segera menyadari akan membayar jumlah yang cukup besar setiap tahunnya. 

Namun ada kok cara menghemat biaya asuransi mobil anda dengan mudah. Dengan memahami jenis-jenis asuransi mobil ini, maka anda dapat memutuskan premi asuransi yang tepat dan tidak akan menguras isi dompet Anda. Di artikel ini kami telah mengumpulkannya untuk anda.

9 Cara Menghemat Biaya Asuransi Mobil Anda

1 . Selalu tanya biaya premi asuransi anda

Setiap perusahaan asuransi mengatur tarif asuransi mobil yang berbeda-beda. Hal pertama yang anda lakukan adalah menghubungi agen asuransi anda. Mereka akan memberikan informasi tentang pertanggungan yang Anda butuhkan.

Anda dapat juga bertanya kepada teman atau saudara anda yang mobilnya di asuransikan. Setelah mendapat informasinya, andapun dengan mudah mengetahui kisaran harga polis asuransi serta menemukan harga terendah di kota anda.

Tetapi sebaiknya anda tidak membeli berdasarkan harga. Perusahaan asuransi ada juga yang memberikan pelayanan yang baik dengan harga terbaik. Artinya ada harga ada kualitas, meskipun harganya sedikit lebih mahal.

2 . Memilih Perusahaan asuransi yang tepat

Tanyakan kepada perusahaan asuransi tersebut bagaimana cara menurunkan asuransi mobil anda. juga periksa kualifikasi setiap perusahaan ansuransi mereka. Kemudian bandingkan harga dari tiga perusahaan berbeda lalu pilih salah satu perusahaan asuransi dengan nilai terbaik.

3 . Hilangkan perlindungan tertentu dari polis Anda

Hampir semua perusahaan asuransi memiliki semua jenis perlindungan untuk mobil Anda. Anda harus cermat melihat manfaat pertanggungan yang anda butuhkan.

Misalnya tanggungan opsional meliputi pembayaran medis, pengemudi, kecelakaan, dan pertanggungan komprehensif.

Jenis pertanggungan asuransi mobil ada 2 jenis yaitu all risk dan TLO (TotalLoss Only). Pastikan anda menyesuaikan jenis perlindungan yang anda rasa bermanfaat saja. Lihat apakah premi ansuransi anda jadi lebih mahal atau malah lebih murah setelah menghapus beberapa jenis pertanggungan tersebut.

4 . Pembayaran tepat waktu

Perusahaan asuransi mobil juga sering melihat riwayat pembayaran kredit Anda. Karena perusahaan ansuransi memiliki resiko korelasi terhadap riwayat pembayaran anda.

Jika anda membayar tagihan tepat waktu dan mempertahankan reputasi yang baik, maka anda dapat menikmati tarif asuransi yang lebih murah.

5 . Frekwensi menggunakan mobil

Beberapa perusahaan asuransi sering menawarkan diskon jarak tempuh yang rendah untuk pengendara yang telah ditentukan setiap tahun. Anda dapat menggunakan transportasi umum, naik motor atau pesawat daripada mengemudikan mobil ke daerah tertentu.

Disini anda bukan hanya sekadar menghemat pertanggungan Anda, tapi mengeluarkan lebih sedikit biaya bahan bakar untuk perjalanan dari pada harus menggunakan mobil.

6 . Riwayat mengemudi yang bersih

Perusahaan asuransi sering juga memberi potongan harga dengan riwayat mengemudi yang bersih. Ini akan dapat menghemat biaya premi asuransi Anda.

Dengan catatan, anda tidak mengalami kecelakaan, tidak ada pelanggaran lalu lintas yang serius selama periode waktu tertentu. Cara termudah untuk memenuhi syarat diskon ini adalah mengemudi dengan hati-hati dan tertib berlalu lintas setiap saat.

7 . Harga dan model mobil

Tarif asuransi tergantung dari variasi harga dan model kendaraan yang anda beli. Umumnya, mobil sport dan mobil keluaran baru cenderung lebih mahal untuk diasuransikan. Terutama karena memiliki risiko pencurian, kecelakaan dan biaya perbaikan yang lebih tinggi.

Mobil yang lebih baru akan lebih mahal untuk diperbaiki atau diganti daripada yang lebih tua, jadi tentu saja biaya pertanggunganya lebih besar. Sementara untuk kendaraan yang berisiko rendah termasuk truk, pick up dan sedan tua memiliki tarif yang lebih murah.

8 . Tanyakan tentang diskon keselamatan dan keamanan

Jangan sungkan bertanya tentang diskon pada perusahaan asuransi anda jika mobil Anda memiliki safety tool yang lengkap. Contohnya rem anti-lock, kantung udara, safety belt, alarm mobil, dan sistem pelacakan GPS.

Karena ini dapat mengurangi risiko kecelakaan pada anda, serta kemungkinan mobil anda dirusak ataupun dicuri orang. Anda akan lebih diuntungkan dengan premi yang lebih rendah untuk ini.

9 . Tanyakan tentang diskon lainnya

Anda mungkin menerima diskon jika Anda membeli lebih dari satu jenis asuransi dari perusahaan yang sama. Dan jika anda mengasuransikan beberapa mobil di bawah polis atau perusahaan yang sama apakah anda juga dapat menerima diskon atau potongan harga.

Jangan ragu bertanya apakah ada cara menurunkan asuransi mobil anda. Anda bisa langsung berkomunikasi melalui agen asuransi ataupun lewat call center pusat mereka. 

Hal ini bertujuan untuk mengurangi biaya asuransi mobil anda dan menimbang untung rugi anda untuk memilih asuransi yang tepat.

Kesimpulan

Silahkan anda memilih perusahaan asuransi terkenal di indonesia. Anda bisa memilih satu dari mereka yang memiliki reputasi terbaik untuk menjamin perlindungan mobil anda.

Mungkin banyak diantara kamu belum mengetahui tips untuk mengurangi biaya premi asuransi mobil anda hingga 30-40%. Silahkan share tulisan ini kepada sahabat dan keluarga anda agar mereka tidak terbebani  dengan biaya asuransi yang tinggi. Semoga bermanfaat!

 

Sumber : Artikel yang terpercaya

Post a Comment