JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

Cara Membuka Tabungan Mandiri Online Bisa Hemat Waktu!

Cara Membuka Tabungan Mandiri Online

Hai, lappanders! Siapa yang suka ke kantor bank hanya untuk membuka tabungan? Pasti ribet, kan? Nah, artikel ini akan membantu Anda memahami bagaimana cara membuka tabungan Mandiri secara online. Tentunya lebih praktis dan efisien! Yuk, kita langsung mulai!

Cara Membuka Tabungan Mandiri Online

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, mari kita bahas dulu manfaat dari membuka tabungan Mandiri secara online. Jangan sampai Anda melewatkan hal-hal hebat ini:

  1. Praktis dan Hemat Waktu: Anda tidak perlu lagi mengantri panjang di bank. Semua bisa Anda lakukan dari kenyamanan rumah atau di mana saja Anda berada.
  2. Akses 24/7: Dengan tabungan Mandiri online, Anda bisa mengakses rekening Anda kapan saja, bahkan di tengah malam sekalipun. Itu artinya, Anda bisa mengontrol keuangan Anda tanpa batasan waktu!
  3. Transaksi Mudah: Dari transfer dana hingga membayar tagihan, semua dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Mandiri online.
  4. Layanan Pelanggan: Anda tetap bisa mendapatkan bantuan dari layanan pelanggan Mandiri jika Anda mengalami masalah atau memiliki pertanyaan.
  5. Keamanan Terjamin: Jangan khawatir tentang keamanan. Bank Mandiri telah memastikan bahwa semua data Anda aman dan terlindungi.

Nah, setelah mengetahui manfaatnya, sekarang saatnya kita melangkah ke langkah-langkahnya!

Langkah-Langkah Membuka Tabungan Mandiri Secara Online

1. Unduh Aplikasi Living by Mandiri

Langkah pertama, pastikan Anda memiliki smartphone dengan akses internet. Kemudian, buka Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

  • Cari “Living by Mandiri” di toko aplikasi Anda.
  • Tekan “Unduh” dan tunggu hingga proses unduhan selesai.
  • Setelah berhasil diunduh, buka aplikasinya.

2. Buat Akun Baru

Saat Anda membuka aplikasi Living by Mandiri, Anda akan melihat layar selamat datang. Di sini, Anda akan diberikan opsi untuk membuat akun baru.

  • Tekan “Lanjutkan” untuk memulai proses pendaftaran.
  • Anda akan diminta untuk mengisi beberapa informasi pribadi. Pastikan Anda mengisi data yang benar.
  • Jika Anda belum memiliki rekening Mandiri sebelumnya, Anda akan diminta untuk memasukkan kode referral. Gunakan kode ini jika Anda ingin mendapatkan manfaat eksklusif.

3. Verifikasi KTP

Langkah selanjutnya adalah verifikasi KTP Anda. Pastikan KTP fisik Anda sudah ada di dekat Anda.

  • Pilih opsi “Ambil Foto” dan arahkan kamera ponsel Anda ke KTP Anda. Pastikan foto yang diambil jelas.
  • Setelah foto berhasil diambil, aplikasi akan meminta Anda untuk melakukan verifikasi dengan data KTP yang Anda masukkan sebelumnya. Pastikan semuanya sesuai.

4. Verifikasi Nomor Handphone

Langkah ini melibatkan verifikasi nomor handphone Anda. Ini penting untuk keamanan akun Anda.

  • Masukkan nomor handphone Anda.
  • Anda akan menerima kode OTP (One-Time Password) melalui SMS. Masukkan kode tersebut untuk melanjutkan.

5. Masukkan Alamat Email dan Buat Password

Selanjutnya, Anda perlu mengisi alamat email yang valid.

  • Pastikan alamat email yang Anda masukkan benar, karena kode OTP dan informasi penting akan dikirimkan ke email Anda.
  • Buat password yang kuat untuk akun Anda. Pastikan Anda ingat password tersebut dengan baik.

6. Isi Data Pribadi

Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi seperti pekerjaan dan alamat.

  • Pastikan data yang Anda isi akurat. Ini akan membantu proses verifikasi dan administrasi.
  • Pada langkah ini, Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi seperti pekerjaan dan alamat Anda. Pastikan data-data yang Anda isi sudah benar.

7. Aktivasi Kartu Debit

Setelah Anda berhasil mendaftar, Anda akan memiliki akses ke rekening tabungan Mandiri secara online. Namun, jika Anda ingin memiliki kartu fisik Mandiri, Anda perlu mengisi saldo minimal Rp50.000 melalui aplikasi Living by Mandiri.

  • Saldo ini akan digunakan untuk mengirimkan kartu fisik Anda ke alamat yang Anda tentukan saat pendaftaran.
  • Untuk menggunakan kartu debit fisik, Anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. Buka aplikasi Living by Mandiri, pilih menu “Pengaturan,” lalu aktifkan kartu VC dengan memasukkan CVV yang ada di belakang kartu debit Anda. Selanjutnya, buat PIN untuk kartu debit Anda dan konfirmasi

FAQ

Q: Apakah aman membuka tabungan Mandiri secara online?

A: Ya, sangat aman. Bank Mandiri telah mengimplementasikan langkah-langkah keamanan yang kuat untuk melindungi data Anda.

Q: Bagaimana saya bisa mengaktifkan kartu debit fisik saya?

A: Setelah mengisi saldo minimal Rp50.000, Anda dapat mengaktifkan kartu debit fisik Anda melalui aplikasi Living by Mandiri.

Q: Apa yang harus saya lakukan jika saya lupa password akun saya?

A: Anda dapat mengikuti prosedur pemulihan password yang ada di aplikasi. Biasanya, Anda akan menerima email dengan petunjuk untuk mereset password Anda.

Ringkasan

Cara membuka tabungan Mandiri online adalah langkah cerdas untuk mengelola keuangan Anda dengan lebih mudah dan efisien. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memiliki rekening tabungan Mandiri dalam waktu singkat tanpa harus pergi ke bank. 

Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan akun Anda dan menggunakan layanan perbankan ini dengan bijak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mengelola keuangan Anda dengan lebih baik. Selamat mencoba!

Post a Comment