JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

Buruan Cek Produk Terlaris di Shopee 2023 Sekarang!

Produk Terlaris di Shopee

Hai! lappanders, Mau cari produk terlaris di shopee ga kamu?, Nah, kalo mau yuk ikuti terus artikel ini ya. Berbelanja di Shopee memang menjadi salah satu Platform e-commerce yang paling digandrungi saat ini.

Banyak penjual dan pembeli yang bergabung di dalamnya. Namun, dari sekian banyak produk yang dijual, produk mana saja yang paling laris? Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang barang terlaris di shopee.

Produk Terlaris di Shopee

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita bahas tentang si shopee ini terlebih dahulu. Shopee adalah platform e-commerce yang didirikan pada tahun 2015 di Singapura. Kemudian, Shopee juga hadir di Indonesia pada tahun yang sama.

Saat ini, Shopee sudah hadir di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Shopee menawarkan berbagai produk seperti fashion, elektronik, kosmetik, makanan dan minuman, serta barang-barang kebutuhan sehari-hari lainnya.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah produk yang paling laris di Shopee itu apa saja. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita perlu melakukan analisis. Pertama-tama, kita akan melihat metode analisis produk terlaris di Shopee.

Analisis Produk

Metode analisis yang digunakan adalah dengan memeriksa data barang paling laku di shopee. Data tersebut dapat diambil dari produk terlaris di shopee 2022 atau dari sumber lain. 

Kemudian, dapat diketahui kategori produk apa saja yang paling laris di Shopee. Kita akan melihat masing-masing kategori secara lebih detail.

1 . Fashion

Produk fashion yang paling laris di Shopee adalah pakaian dan aksesoris. Pakaian yang paling banyak dibeli adalah kaos, kemeja, celana, dan rok. 

Sedangkan aksesoris yang paling laris adalah tas dan sepatu. Untuk merek, produk fashion yang paling laris adalah produk-produk dari merek lokal seperti Cotton On, Uniqlo, dan Zalora.

2 . Elektronik

Produk elektronik yang paling laris di Shopee adalah smartphone, laptop, dan aksesoris elektronik seperti charger dan earphone. Sedangkan untuk merek yang paling sering dibeli seperti Xiaomi, Samsung, dan Asus.

3 . Kosmetik

Produk kosmetik yang paling laris di Shopee adalah produk perawatan kulit dan make-up. Produk perawatan kulit yang paling banyak dibeli adalah masker wajah dan serum. 

Sedangkan make-up yang paling laris adalah lipstik dan foundation. Untuk merek yang terbanyak dipilih adalah produk-produk seperti Wardah, Maybelline, dan Innisfree.

4. Makanan dan Minuman

Produk makanan dan minuman yang paling laris di Shopee adalah snack dan minuman ringan seperti kopi sachet, susu kental manis, cokelat, dan keripik. Untuk merek yang paling sering dibeli adalah produk-produk seperti Indomie, Kopi Kapal Api, dan Snickers.

5 . Barang-barang Kebutuhan Sehari-hari

Produk kebutuhan sehari-hari yang paling laris adalah yang berkaitan dengan kebersihan dan kesehatan seperti masker, hand sanitizer, sabun, dan shampoo. Misalnya seperti produk-produk dari merek Lifebuoy, Lux, dan Purbasari.

Dari analisis tersebut, dapat dilihat bahwa produk terlaris di Shopee bervariasi dari kategori yang berbeda. 

Namun, apakah ada faktor-faktor yang mempengaruhi popularitas produk di Shopee? Kita akan membahas hal tersebut pada poin selanjutnya.

Faktor yang Mempengaruhi

Faktor-faktor yang mempengaruhi popularitas produk di Shopee antara lain harga produk, kualitas produk, dan promosi produk.

1 . Harga Produk

Pembeli biasanya memilih produk dengan harga yang terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang baik. Oleh karena itu, sesuaikan kualitas produk dengan harganya agar tetap bersaing dengan penjual lainnya.

2 . Kualitas Produk

Konsumen akan lebih memilih produk dengan kualitas yang baik dan terpercaya. Kualitas produk ini penting karena menentukan kualitas seller dari review pembeli. Jika konsumen merasa puas dengan produk yang mereka beli maka review terbaik akan mereka berikan pula..

3 . Promosi Produk

Penjual dapat melakukan promosi produk dengan memberikan diskon atau gratis ongkir. Hal ini dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Begitu juga iklan shopee akan menentukan produk kita laris enggaknya.

Produk Terlaris di Shopee

Daftar Produk Terlaris di Shopee

Ok sekarang kita akan melihat daftar barang terlaris di shopee berdasarkan kategori yang telah disebutkan sebelumnya.

1 . Fashion

  • Kaos: Kaos polos, kaos graphic
  • Kemeja: Kemeja pria, kemeja wanita
  • Celana: Celana jeans, celana pendek
  • Rok: Rok mini, rok panjang
  • Tas: Tas wanita, tas ransel
  • Sepatu: Sepatu sneakers, sepatu boots

2 . Elektronik

  • Smartphone: Xiaomi, Samsung, Realme
  • Laptop: Asus, Lenovo, Acer
  • Aksesoris elektronik: Charger, earphone, powerbank

3 . Kosmetik

  • Perawatan kulit: Masker wajah, serum
  • Make-up: Lipstik, foundation
  • Produk rambut: Shampoo dan conditioner

4 . Makanan dan Minuman

  • Makanan: Indomie, Mie Sedap, Mi ABC
  • Minuman: Kopi sachet, susu kental manis, cokelat
  • Snack: Keripik, kacang, snack ringan
  • Merek: Indomie, Kopi Kapal Api, Snickers

5 . Barang-barang Kebutuhan Sehari-hari

  • Masker: Masker medis, masker kain
  • Hand sanitizer: Dettol, Lifebuoy
  • Sabun: Sabun cair, sabun batang
  • Shampoo: Pantene, Head & Shoulders
  • Merek: Lifebuoy, Lux, Purbasari

Kesimpulan

Berdasarkan analisis penulis, dapat disimpulkan bahwa produk terlaris bervariasi dari setiap kategori. Namun, faktor-faktor seperti harga produk, kualitas produk, dan promosi produk juga mempengaruhi popularitas produk di Shopee.

Dari daftar produk terlaris tadi, dapat dilihat bahwa merek juga mempengaruhi trending atau tidaknya produk di Shopee. Produk-produk dari merek seperti Indomie, Kopi Kapal Api, dan Snickers memiliki popularitas yang tinggi di Shopee.

Dari kacamata penulis, ada banyak peluang untuk mencari cuan di Shopee. Yang penting terus update dengan data-data terbaru dan mengikuti trend pasar. Semoga bermanfaat!

Post a Comment