JqhSRCdUrfr1KyxYuxtPdSuGcgp6mT2tPj27Nc05

Mengenal Kartu Kredit Berlogo BCA Card dan Jenisnya

Mengenal Kartu Kredit Berlogo BCA Card

Kartu kredit berlogo BCA Card adalah salah satu jenis kartu kredit yang sangat populer di Indonesia. BCA Card ini menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan bagi pemegangnya. 

Contohnya potongan harga di restoran, diskon di toko-toko tertentu, akses ke lounge bandara, dan banyak lagi. Selain itu, BCA Card juga menawarkan program cashback dan rewards yang menarik. Dalam menggunakan kartu kredit, disiplin dan pengaturan keuangan yang baik sangat diperlukan. 

Dengan BCA Card anda bisa dapat banyak keuntungan dan kemudahan tanpa terjebak dalam hutang kartu kredit yang sulit dilunasi. Setiap kartu kredit BCA memiliki limit yang berbeda-beda tergantung pada jenis kartu dan profil pemilik kartu.

Kartu Kredit Berlogo BCA Card

Jenis kartu kredit BCA dan limitnya
  • BCA Everyday Card
  • BCA Visa Platinum
  • BCA Mastercard Black
  • BCA Flazz

Simak Penjelasan dari beberapa kartu kredit BCA ini

Apa itu kartu kredit BCA Everyday card dan berapa limitnya?

Kartu kredit BCA Everyday Card memiliki limit mulai dari Rp5 juta hingga Rp50 juta. Limit kartu kredit ini tergantung pada pendapatan dan profil kredit nasabah. Kartu kredit ini cocok untuk nasabah yang ingin memperoleh keuntungan dari berbagai promo belanja dan diskon.

BCA Visa Platinum serta limitnya

Kartu kredit BCA Visa Platinum memiliki limit mulai dari Rp50 juta hingga Rp100 juta. Kartu kredit ini dirancang untuk nasabah dengan gaya hidup yang aktif dan menginginkan berbagai keuntungan eksklusif. 

Contoh aktivitasnya seperti akses ke airport lounge, program rewards, dan asuransi perjalanan.

BCA Mastercard Black dan limitnya

Kartu kredit BCA Mastercard Black merupakan kartu kredit dengan limit yang sangat besar, yaitu mulai dari Rp200 juta hingga Rp1 miliar. Kartu kredit ini dirancang untuk nasabah dengan gaya hidup yang sangat eksklusif.

Biasanya nasabah ini membutuhkan akses ke layanan premium seperti personal concierge, airport lounge, dan program rewards eksklusif lainnya.

Apa itu kartu kredit BCA Flazz dan limitnya

Kartu kredit prabayar yang memiliki limit mulai dari Rp100 ribu hingga Rp5 juta. Kartu kredit ini cocok untuk nasabah yang ingin membatasi pengeluarannya.

BCA Flazz ini lebih mudah dalam pengelolaan keuangan sehari-hari. Namun, perlu diingat bahwa limit kartu kredit bukanlah satu-satunya faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih kartu kredit yang tepat.

Nasabah juga harus memperhatikan biaya-biaya yang terkait seperti bunga, biaya tahunan, biaya keterlambatan, dan lain-lain.

Kartu Kredit Berlogo BCA Card

Apakah BCA card termasuk kartu kredit?

Namun, pertanyaan yang sering muncul adalah Apakah BCA card termasuk kartu kredit? Tidak semua kartu yang dikeluarkan oleh BCA (Bank Central Asia) adalah Kredit Card. 

Tetapi sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu apa itu kartu kredit.

Kartu kredit adalah kartu yang diterbitkan oleh bank atau lembaga keuangan. Kemudian pemegangnya melakukan pembelian barang atau jasa, dengan cara meminjam uang dari bank atau lembaga keuangan tersebut.

Nah, si pengguna harus membayar kembali jumlah yang dipinjam beserta bunga dan biaya lainnya dalam jangka waktu tertentu. Lalu kita kembali ke pertanyaannya apakah kartu BCA termasuk kartu kredit? Jawabannya adalah tidak

Kartu BCA bukanlah kartu kredit, melainkan kartu debit. Dengan kata lain, pemegang kartu BCA tidak meminjam uang dari bank ketika melakukan transaksi, tetapi menggunakan uang yang telah disimpan dalam rekening tabungan atau giro mereka.

Meskipun bukan kartu kredit, kartu BCA tetap dapat digunakan di berbagai tempat yang menerima pembayaran dengan kartu. Yaitu beberapa merchant yang bekerjasama dengan pihak BCA. 

Selain itu, kartu ini juga dapat digunakan untuk melakukan tarik tunai di ATM dan transfer dana antar rekening atau ke bank lain.

Dalam hal keamanan, kartu BCA dilengkapi dengan teknologi chip dan PIN yang dapat melindungi pemegang kartu dari pencurian identitas dan penipuan.

Ada juga layanan SMS banking dan mobile banking. Berfungsi untuk memantau transaksi secara real-time dan melaporkan kehilangan kartu atau aktivitas yang mencurigakan.

Kesimpulan

Meskipun kartu BCA bukanlah kartu kredit, kartu ini tetap dapat digunakan di berbagai tempat yang menerima pembayaran. Kartu BCA ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup baik.

Kartu ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi seperti pembayaran belanja offline maupun online, tarik tunai, transfer dana, dll.

Oleh karena itu, jika Anda mencari kartu yang mudah digunakan dan aman, mungkin Kartu Kredit Berlogo BCA Card bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Post a Comment